Legislator Kapuas dukung percepatan vaksinasi COVID-19

id Legislator Kapuas dukung percepatan vaksinasi COVID-19, Kalteng, kapuas

Legislator Kapuas dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh di DPC PKB Kabupaten Kapuas, Kamis (7/10/2021). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ahmad Baihaqi, mendukung upaya pemerintah daerah setempat dalam percepatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat.

“Partai kami DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kapuas, menggelar vaksinasi bagi kader dan keluarganya serta masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, sudah yang kedua kalinya kita laksanakan,” kata Ahmad Baihaqi di Kuala Kapuas, Jumat.

Tujuannya adalah untuk mendukung upaya pemerintah mencapai target percepatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten setempat. Saat ini pencapaian target dosis pertama masih terbilang rendah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dari target vaksinasi COVID-19 sebanyak 320.760 orang, baru terealisasi sekitar 22,48 persen atau 72.115 orang yang sudah divaksin dosis pertama.

Untuk itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini, mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat yang belum menerima vaksinasi COVID-19 untuk segera datang ke tempat-tempat pelayanan kesehatan ataupun ditempat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung keinginan PODSI dapatkan peralatan Dayung

“Mari kita mengikuti vaksinasi untuk membentuk imun tubuh yang lebih baik, agar dapat melawan virus COVID-19 ini. Karena COVID-19 ini belum berakhir dan masih ada,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini, juga mengharapkan kepada semua pihak, seperti itu tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, organisasi dan lainnya untuk turut serta mendukung pemerintah daerah melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah setempat.

Percepatan vaksinasi dinilai penting karena menjadi upaya yang diharapkan dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 sehingga pandemi virus mematikan ini bisa segera diatasi.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, yang telah bekerjasama melaksanakan vaksinasi COVID-19. Sehingga pelaksanaan vaksinasi DPC PKB Kapuas berjalan dengan baik dan lancar,” demikian Ahmad Baihaqi.

Baca juga: Pemkab Katingan terima bantuan banjir dari DWP Kapuas