Pemkab Katingan terima bantuan banjir dari DWP Kapuas

id Pemkab Katingan terima bantuan banjir dari DWP Kapuas, Kalteng, Katingan

Pemkab Katingan terima bantuan banjir dari DWP Kapuas

Ketua DWP Katingan Nanti Pransang menerima secara simbolis bantuan dari Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy (kanan) yang disaksikan oleh Pembina DWP Katingan Daurwaty Sakariyas dan Kepala DP3AP2KB Rentas, Rabu (6/10/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nanti Pransang mewakili Pemerintah Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah menerima bantuan bagi warga terdampak banjir dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas.

"Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari saudara-saudara Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas," kata Nanti Pransang di Kasongan, Kamis.

Kedatangan rombongan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas disambut langsung oleh Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan Daurwaty Sakariyas didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan Nanti Pransang serta Kepala DP3AP2KB Rentas di Aula Kantor DP3AP2KB, Rabu (6/10).

Nanti Pransang menjelaskan bantuan itu akan segera disalurkan untuk warga terdampak banjir yang saat ini mengalami bencana banjir tahap tiga yang kembali melanda beberapa wilayah kecamatan di bagian hulu.

"Setelah bantuan ini dicatat maka akan segera kami salurkan dan distribusikan ke daerah yang saat ini kembali mengalami banjir," ucap Nanti Pransang yang juga istri Sekda Katingan.

Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan Daurwaty Sakariyas menyambut suka cita atas kepedulian dan empati dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas.

Menurut Daurwaty bantuan yang diberikan sangat diperlukan oleh warga Katingan guna meringankan beban akibat bencana banjir yang melanda sejak pertengahan Agustus 2021 dan awal September 2021 banjir besar akibat luapan Sungai Katingan dan Sungai Samba yang mengakibatkan 10 wilayah kecamatan terdampak.

Baca juga: Lantik tiga pejabat, Bupati Katingan sebut upaya optimalisasi kinerja pemerintah

"Bencana banjir kembali melanda sejumlah wilayah kecamatan terutama bagian hulu sejak tujuh hari terakhir, ini banjir tahap ketiga," terang istri nomor satu di Kabupaten Katingan.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy mengatakan kunjungan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah banjir yang sedang melanda warga Kabupaten Katingan.

Apollonia menjelaskan bantuan yang diberikan berupa paket sembako sebanyak 400 paket yang dananya dikumpulkan dari urunan dan sumbangan dari seluruh pengurus, anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas dan para donatur yang secara suka rela membantu.

"Bantuan yang diberikan dalam rangka bakti sosial peduli sesama bagi para warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan," demikian Apollonia.

Baca juga: Bupati Sakariyas minta didirikan posko di lokasi rawan banjir

Baca juga: Pemkab Katingan segera tangani ruas Tumbang Kaman-Tumbang Lahang