Lantik tiga pejabat, Bupati Katingan sebut upaya optimalisasi kinerja pemerintah

id Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Sakariyas, Katingan, Kabupaten Katingan, Kalteng

Lantik tiga pejabat, Bupati Katingan sebut upaya optimalisasi kinerja pemerintah

Bupati Katingan Sakariyas sedang mengambil sumpah/janji tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Rabu (6/10/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Katingan

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Sakariyas menegaskan bahwa mutasi dan rotasi pejabat terhadap tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan dirinya, sebagai upaya demi optimalisasi kinerja pemerintah.

"Rotasi pejabat diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintahan kabupaten dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saatnya ini," kata Sakariyas di Kasongan, Rabu.

Adapun tiga pejabat yang dilantik yakni Robertus Pamuryanto menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Ferisso menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Wim Ngantung menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.

Dia mengatakan pelantikan tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Termasuk, bagian dari pola pembinaan karier pegawai dan upaya penyegaran.

Kemudian, peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Katingan.

Selain itu, dalam rangka bagian dari penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai nomenklatur peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

"Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik. kiranya Kmanah dan kepercayaan yang diberikan negara, benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab," ucap Sakariyas.

Baca juga: Bupati Sakariyas minta didirikan posko di lokasi rawan banjir

Ia mengingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya diperyanggungjawabkan kepada negara serta masyarakat melainkan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan dilaksanakan secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta secara virtual di halaman Kantor Bupati Katingan di Kasongan, Rabu (6/10).

Tampak hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, Unsur Forkopimda Kabupaten Katingan, Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Daurwaty Sakariyas, Ketua GOW Kabupaten Katingan Yanti Sunardi, Ketua DWP Kabupaten Katingan Nanti Pransang dan undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Katingan segera tangani ruas Tumbang Kaman-Tumbang Lahang