Kadin akan buka gerai vaksin COVID-19 di Kapuas

id Kadin kapuas, vaksinasi, covid 19, kuala kapuas, kalteng

Kadin akan buka gerai vaksin COVID-19 di Kapuas

Ketua Kadin Kapuas, Supenpri. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendukung upaya percepatan vaksinasi COVD-19 di daerah setempat dengan menyediakan gerai vaksin.



“Kami siap mendukung percepatan vaksinasi di Kapuas dengan menyediakan gerai vaksin COVID-19,” kata Ketua Kadin Kabupaten Kapuas, Supenpri di Kuala Kapuas, Rabu.



Selain itu, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten setempat untuk divaksinasi COVID-19, sebanyak 500 peserta.



Pelaksanaan di lapangan nantinya, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kapuas, untuk menentukan jadwal dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel miliknya di Kota Kuala Kapuas.



“Alhamdulilah permintaan kami disetujui oleh Bupati Ben Brahim S Bahat dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di Kapuas,” jelasnya.



Untuk gerai vaksinasi sendiri yang disiapkan nanti diperuntukan bagi pelaku UMKM beserta keluarganya yang belum mendapat vaksin karena kesibukan berjualan bisa menyempatkan waktu ke gerai vaksinasi UMKM.



“Saya berharap pelaku usaha bisa mengikutkan karyawannya untuk divaksin agar mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Kapuas,” ajaknya.



Pasalnya, capaian vaksinasi di kabupaten setempat, per 4 Oktober 2021 hingga saat ini baru terealisasi sekitar 22,48 persen atau 72.115 orang yang sudah divaksin dosis pertama, dari target sebanyak 320.760 orang.



“Tidak menutup kemukinan, apabila tidak tercapai, tentu berdampak pada perekonomian usaha kita. Maka dari itu, untuk mendukung upaya tersebut, perlu kerja sama semua pihak dalam upaya pencapaian target yang diharapkan,” demikian Supenpri.