DPRD Palangka Raya nilai penerapan MCP oleh pemkot sudah baik

id dprd palangka raya, komisi A dprd palangka raya, mukarammah, mcp, kpk

DPRD Palangka Raya nilai penerapan MCP oleh pemkot sudah baik

Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah menilai jika penerapan Monitoring Center for Prevention (MCP) di daerah ini oleh pemerintah kota sudah cukup baik.
 
"Terbukti, penerapan MCP di Kota Palangka Raya meraih peringkat tiga terbaik di Kalimantan Tengah," katanya di Palangka Raya, Jumat.
 
Dia menilai, prestasi ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menerapkan sistem pemantauan dan pencegahan yang efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
 
Dijelaskannya, Monitoring Center for Prevention memiliki peran penting dalam mengawasi dan mencegah terjadinya pelanggaran atau penyalahgunaan kekuasaan di lingkungan Pemkot Palangka Raya.
 
"Dengan adanya MCP, diharapkan tindakan korupsi, penyalahgunaan wewenang, dan pelanggaran lainnya dapat diminimalisir," ucapnya.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta masyarakat tingkatkan kesadaran terkait bencana
 
Lebih lanjut Mukarammah mengatakan, prestasi meraih peringkat tiga terbaik di Kalimantan Tengah ini menunjukkan Pemerintah Kota Palangka Raya telah melakukan upaya signifikan dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan.
 
Hal ini tentu memberi kepercayaan kepada masyarakat yakni Pemerintah Kota Palangka Raya serius dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan bebas dari praktik-praktik yang merugikan.
 
"Karena pelayanan publik ini telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi," ujarnya.
 
Mukarammah juga mengajak seluruh pihak terkait untuk terus meningkatkan kinerja dan memperkuat sistem pemantauan dan pencegahan di Pemkot Palangka Raya. Dengan adanya MCP yang efektif, diharap dapat tercipta tata kelola pemerintahan yang baik dan berintegritas.
 
Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat sistem pengawasan.
 
"Dengan demikian, diharapkan Kota Palangka Raya dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menerapkan praktik pemerintahan yang bersih dan berintegritas," demikian Mukarammah.