Polresta Palangka Raya terjunkan 108 personel amankan Paskah Nasional

id Pengamanan Paskah Nasional ,Palangka raya,Kalteng,Kasi Humas Polresta Palangka Raya Iptu Sukriyanto

Polresta Palangka Raya terjunkan 108 personel amankan Paskah Nasional

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 108 personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah diterjunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan Paskah Nasional yang dilaksanakan di daerah setempat mulai 25-26 April 2024.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa di Palangka Raya, Jumat, mengatakan 108 personel yang dilibatkan dalam pengamanan Paskah Nasional tersebut disebar di beberapa titik agar kegiatan berjalan lancar dan aman.

"Para personel yang disebar di lokasi kegiatan tentunya sudah diberikan arahan, sehingga masyarakat yang hadir di lokasi kegiatan benar-benar merasa nyaman dan aman," kata Budi.

Dia menuturkan, sebelum menerjunkan ratusan personelnya jajaran Polresta Palangka Raya juga sudah memetakan mana saja daerah yang bisa memunculkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Baca juga: Kemenag Kalteng: Perayaan Paskah Nasional momen tingkatkan toleransi

Hal tersebut diantisipasi agar pelaksanaan yang dihadiri ribuan umat Kristen tersebut, benar-benar tidak sampai ada gangguan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

"Sampai saat ini kondisi di daerah setempat berjalan aman dan lancar, bahkan para personel di sejumlah pos-pos yang ditentukan juga berjaga-jaga dengan menggunakan pakaian dinas lengkap," bebernya.

Kepala Seksi Humas Polresta Palangka Raya Iptu Sukriyanto mengatakan, bahwa para ratusan personel Polresta setempat juga sedang mengamankan jalannya Perayaan Parade Paskah yang dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Selain melakukan pengamanan, personel yang berasal dari Satuan Reserse Kriminal, Satlantas, Intel dan Satuan Sabhara Polresta setempat juga mengatur arus lalu lintas di ruas jalan yang akan dilalui oleh para peserta Perayaan Parade Paskah Nasional tersebut.

"Harapan kami kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun sehingga umat Kristiani bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan hikmat," demikian Sukriyanto.

Baca juga: DPR RI: Waspadai sejak dini bahaya karhutla di Kalteng

Baca juga: Imigrasi-Pemkab Barut koordinasikan sarana Unit Kerja Keimigrasian

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta tingkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat