Capaian vaksinasi harian di Bartim lebihi target

id Capaian vaksinasi harian di Bartim lebihi target, Kalteng, Bartim, Barito timur

Capaian vaksinasi harian di Bartim lebihi target

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra (kiri) didampingi Kasat Lantas Iptu Sugeng berpose dengan warga yang mengikuti vaksinasi drive thru di Jalan A Yani Tamiang Layang, Kamis (21/10/2021). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang  (ANTARA) - Kapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah, AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, capaian vaksinasi harian di wilayah setempat sudah melebihi target.

“Target vaksinasi harian sebanyak 486 dosis per hari, saat ini sudah melebihi di atas angka 500 dosis. Kita optimis bisa capai target 70 persen di akhir tahun,” kata Afandi sela kegiatan vaksinasi drive thru di Jalan A Yani di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, pihaknya terus berkolaborasi dengan Pemkab Barito Timur melalui Dinas Kesehatan setempat agar target 70 persen bisa tercapai.

Dijelaskan Afandi, pada vaksinasi drive thru yang digagas Satlantas Polres Bartim dengan target sasaran 300 dosis. Sedangkan di Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur juga dilaksanakan vaksinasi Gerai Presisi Polres Barito Timur dengan sasaran 250 dosis.

“Kita berkomitmen mendukung capaian vaksinasi untuk pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata Afandi.

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menegaskan, vaksinasi akan dilakukan jemput bola ke desa-desa pelosok yang mayoritas warga belum mendapatkan vaksinasi.

Capaian vaksinasi saat ini di Kabupaten Barito Timur untuk dosis pertama sebanyak 41 persen, dan dosis kedua sebanyak 27 persen.

Baca juga: Bupati Bartim minta sekolah perhatikan penerapan dan sarpras penunjang prokes

“Saat ini masyarakat sangat antusias ingin di vaksin, tapi mungkin warga yang ada di desa – desa terkendala waktu dan jarak sehingga kita akan jemput bola ke desa-desa,” kata Afandi.

Afandi berkomitmen akan terus bekerja keras melaksanakan dan menuntaskan vaksinasi Gerai Presisi Polres Barito Timur dengan stok vaksin Astrazeneca sebanyak 11.000 dosis.

“Dengan stok vaksin yang cukup banyak, kita tentunya terus melaksanakan vaksinasi ke masyarakat setiap harinya,” kata mantan Kasat Resnarkoba Jakarta Pusat itu.

Afandi juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Potensi penularan virus mematikan ini masih ada sehingga harus tetap diwaspadai.

Baca juga: Pemkab Bartim relokasi pedagang berjualan di lahan parkiran