Mikel Arteta: Laga Arsenal lawan Aston Villa akan berjalan berat

id Mikel Arteta, Arsenal,Laga Arsenal lawan Aston Villa akan berjalan berat,Aston Villa

Mikel Arteta: Laga Arsenal lawan Aston Villa akan berjalan berat

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyampaikan tepuk tangan terima kasih kepada para suporter seusai mengalahkan AFC Wimbledon dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (22/9/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui laga melawan Aston Villa di pekan kesembilan Liga Inggris pada Jumat malam waktu setempat merupakan sebuah tes untuk timnya dan akan berjalan berat.

"Ini adalah tes dan mereka sudah menunjukan bagaimana kesulitan yang mereka hadapi, karena kami belum mendapatkan hasil yang baik ketika melawan mereka baru-baru ini," jelas Arteta dikutip dari situs resmi klub, Jumat.

Pelatih asal Spanyol itu menilai Arsenal harus meningkatkan kekuatan skuad mereka karena Aston Villa dalam beberapa musim terakhir sudah menunjukkan ambisinya dengan melakukan perekrutan yang baik.

Baca juga: Laga Arsenal lawan Brighton berakhir tanpa gol

Selain itu, Arteta memastikan laga melawan Aston Villa nanti malam akan menjadi salah satu pertandingan yang sulit untuk Arsenal di Liga Inggris.

"Jadi, kami tahu mereka sudah melakukan peningkatan terhadap skuad mereka, bagaimana mereka bermain di beberapa musim terakhir menunjukkan ambisi dari cara mereka melakukan perekrutan, dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit tentu saja," ucap Arteta.

Meski mengakui pertandingan akan berjalan sulit untuk Arsenal, Arteta mengatakan sudah mengetahui permainan yang harus dilakukan timnya untuk mengalahkan Aston Villa, dan itulah fokus The Gunners saat ini.

Baca juga: Samir Nasri resmi pensiun di usia 34 tahun

Arteta menuturkan anak asuhnya akan memperagakan formasi permainan 4-3-3 dengan harapan akan berjalan seperti ketika bermain 20 menit awal melawan Crystal Palace pada Senin malam lalu.

"Kami bermain di rumah. Kami tahu tipe permaianan yang harus kami mainkan untuk mengalahkan mereka, dan fokus kami hanya itu. Jika kami memainkan 4-3-3 seperti kami bermain di 20 menit awal (melawan Crystal Palace), kami bisa memenangkan pertandingan," ungkap Arteta.

Pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris antara Arsenal melawan Aston Villa akan digelar pada Jumat malam waktu setempat di Stadion Emirates, London.

Saat ini, Arsenal masih berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 11 poin dari 8 laga, sedangkan Aston Villa berada di peringkat 13 dengan torehan 10 poin dari 8 pertandingan.

Baca juga: Antonio Conte akan latih Arsenal atau MU?

Baca juga: Akhirnya Arsenal petik kemenangan perdana usai kalahkan Norwich City