Legislator Seruyan minta pemkab perhatikan jalan penghubung di Ulak Batu

id Dprd seruyan, arrahman, jalan desa ulak batu, danau sembuluh, kuala pembuang, seruyan, kalteng

Legislator Seruyan minta pemkab perhatikan jalan penghubung di Ulak Batu

Legislator Seruyan Arrahman. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Arrahman mengatakan, masyarakat Desa Ulak Batu, Kecamatan Danau Sembuluh mengharapkan pembangunan jalan penghubung menuju Pembuang Hulu sepanjang kurang lebih 500 meter.

“Usulan tersebut disampaikan masyarakat Desa Ulak Batu, untuk memudahkan kelancaran akses mereka sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” kata Arrahman di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, memang untuk jalur sungai dari Desa Ulak Batu menuju Pembuang Hulu sudah tembus, tapi jika memanfaatkan jalur darat tentu akan lebih efisien baik itu dari sisi waktu maupun biaya. Kemudian pertukaran ekonomi masyarakat juga akan meningkat karena aksesnya lancar.

“Kalau kita bicara efisiensi tentu jalur darat lebih tepat karena jaraknya tidak terlalu jauh dan juga kalau jalur sungai maupun darat bisa lancar, saya yakin pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan meningkat,” ungkapnya.

Lanjut dia, masyarakat akan mudah membawa hasil yang dimiliki dari desa menuju keluar wilayah seperti hasil perikanan, perkebunan dan lain sebagainya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat setempat.

“Maka dari itu, saya harap instansi terkait bisa merealisasikan hal tersebut karena memang akses jalan ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” harapnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, apalagi infrastruktur jalan ini merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemkab Seruyan, maka jalan penghubung antar desa ataupun kecamatan ini sangat penting sehingga akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bumi Gawi Hantantiring.

“Akses jalan penghubung desa ataupun kecamatan itu saya rasa sangat penting untuk kemajuan Seruyan. Apabila jalannya lancar, tentu juga memiliki daya tarik tersendiri bagi orang luar daerah, sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” demikian Arrahman.