Raih WTP, Pemkab Barut terima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan

id penghargaan kementerian keuangan,wtp barut,barito utara,kalteng

Raih WTP, Pemkab Barut terima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan

Bupati Barito Utara Nadalsyah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalteng Hari Utomo di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Senin (25/10/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan daerah 2020 dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Kalimantan Tengah. 

"Menteri Keuangan  mengapresiasi pencapaian LHP Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memperoleh capaian Opini WTP ketujuh kali berturut-turut," kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalteng Hari Utomo usai menyerahkan penghargaan yang diterima Bupati setempat Nadalsyah di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Senin.

Selain menyerahkan piagam penghargaan Kakanwil Dirjenben Prov Kalteng Hari Utomo didampingi dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Buntok, Saritano  serta rombongan juga dalam rangka monitoring dan evaluasi dana transfer dan Dana Desa 2021 Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja ikhlas dan tuntas sehingga Kabupaten Barito Utara meraih Opini WTP untuk ketujuh kalinya berturut-turut dan mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan.

"Opini yang diraih sebagai momentum untuk kita dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja kita dalam pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Bupati Nadalsyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kakanwil Dirjenben Prov Kalteng di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. 

"Semoga monitoring dan evaluasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar," kata Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda setempat Muhlis.

Diharapkan juga koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi. 

"Apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan permohonan maaf," kata Nadalsyah.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021