Bagnaia menangi GP Algarve

id francesco bagnaia,ducati, juara ,gp algarve,portugal,motogp

Bagnaia menangi GP Algarve

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah memenangi Grand Prix Algarve, Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. (7/11/2021) (ANTARA/REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pebalap Ducati Francesco Bagnaia tampil nyaris sempurna di Grand Prix Algarve, Portugal, pada Minggu untuk mengklaim kemenangan ketiganya musim ini dengan finis di depan pebalap Suzuki Joan Mir dan rekannya di Ducati Jack Miller.

Bagnaia, yang start dari pole position untuk kelima kalinya secara beruntun, mengatasi kesalahan kecil di awal lomba ketika ia hampir kehilangan posisi pimpinan lomba di balapan penultima musim ini.

Juara dunia baru Fabio Quartararo dari tim Yamaha, yang mengunci titelnya pada bulan lalu di Grand Prix Emilia Romagna, terjatuh ketika balapan menyisakan lima putaran.

Itu untuk pertama kalinya bagi sang pebalap Prancis gagal finis musim ini. Ia juga menjalani akhir pekan yang mengecewakan saat ia kewalahan di kualifikasi.

Miller kehilangan kecepatan saat 15 lap tersisa dan sempat tersalip pebalap LCR Honda Alex Marquez, yang naik lima posisi untuk mengincar podium pertamanya musim ini, tapi sang pebalap Australia bangkit untuk merebut posisi ketiga dan membantu Ducati mengklaim titel konstruktor, demikian Reuters.

Balapan berakhir secara dramatis ketika bendera merah dikibarkan menyusul kecelakaan yang dialami oleh pebalap KTM Miguel Oliveira dan Iker Lecuona di dua lap terakhir.

Baca juga: Di usia 17 tahun, Pedro Acosta juara dunia Moto3