Peringati bulan K3, PT SAB gelar aksi Donor Darah di Murung Raya

id PT Semesta Alam Barito, PT SAB, Bulan K3, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Murung Raya, Kalteng

Peringati bulan K3, PT SAB gelar aksi Donor Darah di Murung Raya

Suasana upacara peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022 di PT Semesta Alam Barito (SAB) di Kabupaten Murung Raya, Rabu (12/1/2022). ANTARA/HO-PT SAB

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - PT Semesta Alam Barito (SAB) menggelar donor darah secara massal di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, sebagai upaya menyambut peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022.

"Donor darah yang digelar di PIT Central PT SAB–HPU pada tanggal 12 Januari 2022 itu diikuti puluhan karyawan dari berbagai divisi, kata Kepala Teknik Tambang (KTT) PT SAB, Anak Agung Yudhantra di Murung Raya,Rabu.

Dikatakan, untuk peringatan K3 tahun ini, PT SAB bersama semua kontraktor yang berada di bawah naungan PT SAB, terus meningkatkan strategi untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan penyakit di areal kerja.

Dia mengatakan sampai sekarang ini masih dalam suasana pandemi, sehingga di areal kerja harus juga beradaptasi dengan kebiasaan baru, sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

"Tentunya juga jangan sampai pandemi ini menurunkan semangat kita untuk terus menerus menggelorakan pentingnya menerapkan K3 di area kerja kita masing-masing," ujar Anak Agung.

Menurut dia, di masa sekarang ini industri pertambangan merupakan sektor yang ikut berpengaruh dalam revolusi digitalisasi, sehingga perusahaan harus melakukan penyesuaian dalam rangka memanfaatkan teknologi untuk melahirkan beragam inovasi sebagai perbaikan kualitas keamanan, produktivitas, dan operasional pertambangan.

"Maka dari itu, besar harapan kami, PT SAB  bersama semua kontraktor di bawah naungan PT SAB dapat berjalan secara beriringan untuk mewujudkan Industri Pertambangan berbasis Digitalisasi," tambahnya lagi.

Sementara itu, untuk kegiatan sosial donor darah massal, KTT PT SAB ini menjelaskan sebenarnya terdapat 70 peserta yang mendaftar untuk kegiatan itu, akan tetapi sesuai dengan kapasitas RSUD Puruk Cahu hanya bisa menampung 43 kantong, maka hanya 43 orang yang mengikuti kegiatan sosial tersebut.

"Kegiatan sosial donor darah massal langsung ditangani oleh satu orang dokter spesialis dengan dibantu oleh petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Murung Raya," jelasnya.

Adapun upacara memperingati Bulan K3, turut dihadari oleh beberapa perusahaan lain disekitar PT SAB, diantaranya PT Harmoni Panca Utama( HPU), PT Pambelum Karya Bersama (PKB), PT Alam Barito Lestari (ABL), PT Fernando Niaga Klotosa (FNK), Tirta Medical Center dan CV Mutiara Batuah (MB).

Baca juga: Bupati Mura instruksikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan merata

Baca juga: Bupati Mura lantik 110 pejabat di awal 2022 untuk optimalkan kinerja

Baca juga: Bupati ingin Murung Raya jadi sentra furniture DAS Barito

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022