Bupati Mura lantik 110 pejabat di awal 2022 untuk optimalkan kinerja

id Bupati Mura lantik 110 pejabat di awal 2022 untuk optimalkan kinerja, kalteng, murung raya, Puruk Cahu

Bupati Mura lantik 110 pejabat di awal 2022 untuk optimalkan kinerja

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pada kegiatan yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Jumat (7/1/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Pekan pertama 2022 ini diisi Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph dengan melakukan perombakan serta pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat dengan jumlah sebanyak 110 orang. 

“Memasuki minggu pertama pada tahun 2022 ini, tentu besar harapan kita semua adalah memberikan yang terbaik dalam melayani dan sumbangsih serta pengabdian kita kepada masyarakat,” ujar Perdie sebelum mengambil sumpah janji jabatan pegawai yang dilantik di Puruk Cahu, Jumat. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional itu sediri dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, Sekda Mura Hermon dan  Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana

Kegiatan itu diikuti sebanyak 110 pejabat dan disumpah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Dari seluruh pejabat yang disumpah, sebanyak 9 orang diantarannya pimpinan tinggi atau eselon IIb, 62 orang pejabat administrator, 30 orang pengawas, dan 9 orang pajabat fungsional.

Bupati alumnus STPDN angkatan 01 ini menitikberatkan sebagai momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang merupakan bagian dari proses dalam sebuah struktur organisasi pemerintahan.

Baca juga: Capaian vaksinasi COVID-19 di Mura capai 83.019 orang

“Jangan kalian anggap ini hukuman dengan diberikan tugas dan tanggung jawab berat, ini sebuah bentuk kepercayaan pimpinan yang mengharapkan kalian mampu melaksanakan tugas mulia ini,” bebernya.

Menurut Perdie, jabatan adalah amanah, dan penempatan ini merupakan sebuah perintah yang harus dijalankan dari hasil keputusan pimpinan berdasarkan hasil koordinasi.

Dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2021 lalu, Perdie mengapresiasi atas capaian seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Serapan anggaran kita cukup bagus dibanding pada tahun 2020 lalu yakni 92,70 persen, kami mencatatat per 31 Desember 2021 lalu tercapai 95,37 persen. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan mendorong penggunaan anggaran sesuai dengan jadwal serta tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Sementara daftar nama pejabat yang telah mengambil sumpah janji jabatan, Eselon IIb pejabat tinggi pratama, diantarannya Rizal Samad sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rudi Roy sebagai Inspektur Kabupaten Mura, Putu Suranta sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Lily Elvrina -Staf Ahli Bidang Permasyarakatan, Donald sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Patusiadi sebagai Kepala BPKAD, Lentine Miraya sebagai epala BKPSDM, Paulus Manginte sebagai Kepala Dinas PUPR dan Nizam Chandrapati sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Baca juga: Pemkab Murung Raya sambut UHC tahun kelima berturut-turut

Baca juga: Bangun Mako Brimob dan rumdis, Bupati Mura hibahkan lahan 10 hektar

Baca juga: Ratusan massa tuntut dua TKA PT SAB Mura diproses secara hukum