ISSI Kalteng gelar fun bike dan 'soft launching' Tour de Heart of Borneo

id Issi kalteng, fun bike issi, tour de heart of borneo, sepeda santai, gowes, gubernur kalteng, sugianto sabran, ketua issi kalteng, palangka raya, kalt

ISSI Kalteng gelar fun bike dan 'soft launching' Tour de Heart of Borneo

Ketua Umum ISSI Kalteng Sugianto Sabran. (ANTARA/M Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kalimantan Tengah siap menggelar fun bike sekaligus 'soft launching' Tour de Heart of Borneo.

"Rencananya kegiatan ini akan kami gelar pada 23 Januari 2022 mendatang," kata Ketua Panitia Rakerprov dan Fun Bike Hamka di Palangka Raya, Rabu.

Kegiatan fun bike ini rencananya mengambil rute di dalam Kota Palangka Raya, yakni Bundaran Besar-Stadion Tuah Pahoe, dengan target peserta sebanyak 300 orang.

"Kegiatan ini masih terbatas sekitar 300 orang, terlebih di masa pandemi COVID-19," terangnya.

Meski angka penyebaran COVID-19 tampak melandai, namun dipastikan penyelenggaraan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu sebelum dilaksanakannya fun bike, ISSI Kalteng akan melaksanakan rakerprov pada Sabtu (22/1) sekaligus untuk pematangan kegiatan seperti halnya Tour de Heart of Borneo.

"Kami sudah melakukan rapat final untuk melaksanakan rakerprov yang akan dihadiri Ketua Umum ISSI Kalteng Sugianto Sabran dan perwakilan ISSI pusat," terangnya.

Rencananya dalam rakerprov akan dibahas berbagai hal tentang organisasi, program kerja ke depan, serta agenda-agenda besar di tingkat regional maupun nasional.

Lebih lanjut Hamka menambahkan, salah satu keinginan ISSI Kalteng adalah meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda, sehingga dapat lebih menerapkan pola hidup sehat, termasuk menorehkan prestasi.

"Semoga ISSI Kalteng bisa semakin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga serta berprestasi," harapnya.