Kapolres Barito Selatan ajak insan pers berpartisipasi bantu jaga kamtibmas

id Polres barsel, kapolres barsel, AKBP Yusfandi Usman, insan pers, wartawan, buntok, barito selatan, kalteng

Kapolres Barito Selatan ajak insan pers berpartisipasi bantu jaga kamtibmas

Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, AKBP Yusfandi Usman mengajak insan pers di wilayah setempat ikut berperan serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas dan perlu peran semua pihak, termasuk insan pers, sehingga kamtibmas di daerah ini bisa terus terjaga," katanya di Buntok, Sabtu.

Demikian dikatakannya saat "coffe morning" bersama sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan.

Disamping itu, kapolres juga mengharapkan kepada rekan-rekan media khususnya yang tergabung dalam PWI Barito Selatan agar selalu bersinergi dengan pihaknya.

Ia meminta rekan-rekan media saling membantu, serta saling terbuka terkait informasi yang krusial maupun informasi-informasi lainnya yang memang harus ditindaklanjuti.

"Jika ada hal yang ingin dikonfirmasi, kami dari Kepolisian Polres Barito Selatan melalui humas siap memberikan informasi," terangnya.

Yusfandi Usman juga berpesan kepada para awak media agar bekerja secara profesional sesuai dengan etika dan kaidah jurnalistik.

Kemudian kata dia, jika terkait pemberitaan dengan Kepolisian agar selalu mengkonfirmasi terlebih dahulu, sehingga informasi yang disampaikan melalui media tidak akan simpang siur atau terjadi hoaks.

Sementara itu Ketua PWI Barito Selatan, Julius Marulitua pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada kapolres atas silaturahmi yang dilaksanakan.

"Semoga kemitraan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, akan lebih semakin baik lagi ke depannya," ucapnya.

Ia juga mengatakan, PWI Barito Selatan siap bersinergi dan mendukung program kapolres untuk menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif.