Anime 'Demon Slayer ep.10' kisahkan kebangkitan tak terduga

id Demon Slayer,anime,Demon Slayer ep.10',Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Anime 'Demon Slayer ep.10' kisahkan kebangkitan tak terduga

Potongan gambar episode kesepuluh anime "Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc" atau "Demon Slayer Season 2" yang tayang pada Minggu (6/2) malam. (Twitter.com/ufotable)

Jakarta (ANTARA) - Episode kesepuluh anime "Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc" atau "Demon Slayer Season 2" yang tayang pada Minggu (6/2) malam di berbagai platform streaming masih mengisahkan kelanjutan pertarungan para pemburu iblis yakni hashira suara Tengen Uzui, Kamado Tanjiro, Agatsuma Zenitsu dan Hashibira Inosuke dengan iblis tingkat enam atas bernama Gyutaro dan adiknya, Daki di distrik hiburan Yoshiwara, Tokyo.

Hanya Tanjiro yang masih bisa bergerak. Uzui terkapar dengan kondisi tangan kiri yang putus, Inosuke jatuh terkelungkup setelah tertusuk senjata Gyutaro area sekitar jantungnya, sementara Zenitsu di dalam kondisi tidur terdiam arena tertimpa reruntuhan bangunan.

Baca juga: Kumpulan momen seru di 'Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc'

Iblis Gyutaro dan Daki hanya tinggal menghabisi Tanjiro untuk menyudahi pertarungan, toh tenaga pengguna ilmu pernapasan air dan matahari itu sudah hampir habis. Dia juga tak punya harapan bisa bertahan lebih lama apalagi mengalahkan mereka.

Tetapi, Tanjiro masih berusaha mengerahkan kekuatan tersisanya di titik darah penghabisan. Sebuah trik dia lancarkan di tengah Gyutaro yang lengah sepersekian detik. Pedang Nichirin hitam Tanjiro pun sampai di leher Gyutaro tetapi tak cukup mampu menebas leher sang iblis.

Hingga tak lama kekuatan datang dari sosok-sosok yang secara tak terduga bangkit. Saat Tanjiro berusaha memotong leher Gyutaro walau sambil tertusuk di bagian dagu, Zenitsu dan Inosuke juga memotong leher Daki yang sudah terluka yang parah. Di penghujung pertarungan maut itu, kekuatan iblis pun dilepaskan.

Episode ke-10 pun ditutup bocoran judul di episode berikutnya yakni "No matter how many times you are reborn" dengan durasi tayang selama 45 menit pada 13 Februari 2022.

"Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc" secara khusus mengisahkan upaya Hashira suara Tengen Uzui bersama tiga anggota timnya yakni Tanjiro Kamado, Inosuke Hashibira dan Agatsuma Zenitsu saat menjalankan misi berbahaya di distrik hiburan Yoshiwara.

Baca juga: Universal Studios akan hadirkan wahana 'Demon Slayer'

Baca juga: 'Demon Slayer' geser 'Mortal Kombat' di puncak box office AS

Baca juga: 'Demon Slayer' dan 'Mortal Kombat' bersaing di box office AS