Fraksi PKB DPRD Kotim berharap PAW segera dilaksanakan

id Fraksi PKB DPRD Kotim berharap PAW segera dilaksanakan, kalteng, DPRD kotim, abadi, sampit, kotim, Kotawaringin Timur

Fraksi PKB DPRD Kotim berharap PAW segera dilaksanakan

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Abadi. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah berharap pergantian antar waktu (PAW) anggotanya bisa segera dilaksanakan untuk mengisi kekosongan kursi legislator mereka di lembaga wakil rakyat tersebut. 

"Kami berharap akhir bulan ini diharapkan sudah bisa dilakukan pelantikan karena memang Surat Keputusan sudah ditandatangani gubernur dan sudah turun," kata Ketua Fraksi PKB Muhammad Abadi di Sampit, Selasa.

Fraksi PKB memiliki empat kursi di DPRD Kotawaringin Timur hasil pemilu 2019 lalu. Satu kursi kemudian kosong sepeninggal H Hademan yang meninggal dunia pada 17 Juli 2021 lalu akibat sakit yang diderita. 

Hingga kini, kursi tersebut belum terisi legislator baru karena belum ada pelantikan PAW. Padahal, PKB telah menyiapkan kader calon penggantinya yaitu seorang perempuan bernama Memey Wulandari. 

Pengisian kursi kosong tersebut dinilai penting agar komposisi Fraksi PKB kembali lengkap. Selain itu, PAW itu agar PKB bisa kembali memperjuangkan aspirasi konstituen mereka di daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang. 

Abadi berharap pelantikan PAW ini segera terlaksana. Dia meminta Sekretariat DPRD juga aktif dalam mempersiapkan masalah administrasi sehingga pelantikan bisa segera dilaksanakan. 

Baca juga: Mariani siap pimpin Komisi I DPRD Kotim

"Kami berharap ini tidak ditunda-tunda karena surat keputusan sudah ada. Makanya kami minta prosesnya ini bisa dipercepat karena ini juga berpengaruh terhadap optimalisasi kinerja DPRD secara keseluruhan," kata Abadi. 

Harapan yang sama disampaikan Sekretaris Fraksi PKB Bima Santoso. Dia meminta dukungan semua pihak agar pelantikan PAW rekannya legislator PKB tersebut bisa segera terlaksana. 

Menurutnya, sudah cukup lama satu kursi Fraksi PKB kosong. Ini dinilai kurang baik bagi PKB maupun DPRD dalam pelaksanaan tugas, padahal PKB sudah menyiapkan kader penggantinya. 

"Sekarang ini kan surat keputusan dari gubernur sudah turun. Jadi kami rasa tidak ada kendala lagi dan sudah seharusnya proses pelantikannya dipercepat. Kami berharap ini segera terlaksana," demikian Bima. 

Baca juga: Dipercaya pimpin Badan Kehormatan, Abadi soroti kehadiran anggota DPRD Kotim

Baca juga: Riskon dipercaya pimpin Bapemperda DPRD Kotim

Baca juga: Legislator Kotim dukung peningkatan penguatan keagamaan kepada anak