Majelis Sinode GKE Katingan dorong peningkatan kemandirian ekonomi

id Pemkab katingan, kasongan, gke, gereja kalimantan evangelis, katingan

Majelis Sinode GKE Katingan dorong peningkatan kemandirian ekonomi

Suasana rapat kerja program Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Kabupaten Katingan periode 2021-2022 di Aula Lantai II Kantor Bappelitbang setempat, Selasa, (15/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Katingan)

Kasongan (ANTARA) - Perwakilan Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Wilayah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah mendorong para ketua resort, pendeta dan jemaat memaksimalkan aset di jemaat masing-masing sebagai sumber pemasukan.

"Dengan begitu akan meningkatkan kemandirian ekonomi pada masing-masing jemaat GKE," kata Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Kabupaten Katingan, Sakariyas di Kasongan, Rabu.

Sakariyas yang juga Bupati Katingan menyampaikan dorongan untuk memaksimalkan aset sebagai sumber pemasukan, merupakan salah satu program yang direkomendasikan pada rapat kerja program Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Kabupaten Katingan periode 2021-2022.

Program berikutnya adalah menjalin kerja sama dalam pemberdayaan aset dalam bidang perkebunan, melengkapi legalitas aset-aset milik GKE dan mengatur aset-aset GKE yang ada di jemaat dan resort, sehingga jelas keberadaan dan peruntukannya.

"Program selanjutnya yakni menguatkan lembaga pendidikan GKE di Katingan," ucap dia.

Dengan melakukan penguatan lembaga pendidikan maka diharapkan memperbaiki akreditasi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sampai ke perguruan tinggi di Katingan.

Orang nomor satu di Katingan itu berharap semua program yang direkomendasikan dapat segera dilaksanakan dengan tulus sepenuh hati karena ini merupakan pelayanan yang mulia dalam penggembalaan jemaat.

Dia mengaku bangga kepada seluruh pengurus atas semangat dan rasa kebersamaan yang ditunjukkan begitu luar biasa demi majunya GKE. Padahal kepengurusan Perwakilan Sinode GKE Katingan periode 2021-2026 belum seumur jagung dikukuhkan oleh Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pendeta Simpon F. Lion di Gereja Bintang Sawah Desa Tumbang Lahang Kecamatan Katingan Tengah pada akhir Desember 2021 lalu.

"Semoga rasa kebersamaan dan semangat yang ditunjukkan lebih meningkat lagi untuk kepujian nama Tuhan Yesus Kristus di Bumi Penyang Hinje Simpei atau Kabupaten Katingan," demikian Sakariya.

Rapat kerja yang dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bappelitbang setempat pada Selasa (15/2) diikuti oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Duwel Rawing selaku Penasehat, Roby Wakil Ketua II, Junianto Sekretaris dan Kepala OPD selaku anggota perwakilan MS GKE Wilayah Kabupaten Katingan serta seluruh Ketua Resort GKE se-Kabupaten Katingan.