Legislator Kota Palangka Raya: Hari Nyepi momen introspeksi diri

id Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha, DPRD Palangka Raya, Kalteng, Hari Raya Nyepi, Nyepi

Legislator Kota Palangka Raya: Hari Nyepi momen introspeksi diri

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mengajak masyarakat, terkhusus Umat Hindu yang ada di wilayah setempat, dapat memaknai Hari Raya Nyepi sebagai momen introspeksi diri, agar kedepannya dapat lebih baik lagi dan selalu berbuat baik kepada sesama di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Hari Raya Nyepi ini juga harapannya dapat membuat kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di wilayah ini terus terjaga serta semakin meningkat, kata Ridha di Palangka Raya, Kamis.

"Apa yang sudah dirajut selama ini, harus dijaga dan dirawat secara baik. Jangan sampai ada oknum-oknum tertentu yang tidak ingin melihat kerukunan antar umat beragama di wilayah setempat, tidak harmonis karena memiliki tujuan pribadi," tambahnya. 

Menurut wakil rakyat Palangka Raya itu, momentum Hari Raya Nyepi ini sangat bagus untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan umat beragama lainnya. Apalagi di Palangka Raya, keberagaman toleransi umat beragama di tempat kita sangat tinggi dengan menjunjung tinggi falsafah huma betang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya itu berharap, semoga di momentum hari-hari keagamaan lainnya, kondusifitas kota setempat berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.

"Ya semoga saja tingkat keamanan di kota kita selalu seperti ini, sehingga umat beragama lainnya nyaman menjalankan ibadah keagamaan yang dipercayainya," kata Anggota DPRD Palangka Raya itu. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, suasana ibu kota provinsi setempat saat Nyepi berlangsung suasana daerah setempat aman dan tidak ada gangguan apapun. Hanya saja, malam menjelang Nyepi, di beberapa titik komplek perumahan warga mengalami pemadaman listrik. Namun kondusifitas kota tetap nyaman dan tidak ada gangguan apapun. Selain itu aktivitas di sejumlah pusat perbelanjaan juga tetap buka, serta berjalan normal layaknya hari-hari biasa.

Baca juga: DPRD Palangka Raya: Waspadai pohon tumbang saat cuaca ekstrim

Baca juga: DPRD dorong peningkatan pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan

Baca juga: Legislator: Perkuat sosialisasi manfaat mal pelayanan publik