Rimau Group komitmen dukung percepatan target vaksinasi di Bartim

id Rimau Group, Wakil Deputi Direktur PT SEM, Ahmad Syaefudin, PT SEM, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, vaksinasi Barito Timur, Barito Timur, K

Rimau Group komitmen dukung percepatan target vaksinasi di Bartim

Salah seorang warga mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan atas kerjasama Rimau Group dan Polres Bartim di Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur, Rabu (16/3). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Rimau Group kembali menggelar vaksinasi massal di kantor PT Senamas Energindo Mineral (SEM) di Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, sebagai bukti pihaknya komitmen mendukung percepatan vaksinasi di wilayah setempat.

Wakil Deputi Direktur PT SEM Ahmad Syaefudin di Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur, Rabu, mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 bekerjasama dengan Polres dan Dinas Kesehatan Bartim ini selain membantu dan mendukung percepatan vaksinasi, juta terbentuknya kekebalan tubuh warga. 

"Vaksin yang disediakan yakni vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster dalam membentuk kekebalan tubuh," tambahnya.

Vaksinasi massal ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang menjadi bagian dalam pembangunan daerah serta menjawab tantangan pembangunan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan bekerjasama dengan Pemkab Barito Timur, Polres Barito Timur itu bentuk keseriusan perusahaan dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 di daerah, dengan harapan ekonomi dapat segera pulih.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menambahkan, terdapat lima lokasi vaksinasi massal yang diselenggarakan di Kabupaten Barito Timur, salah satunya bekerjasama dengan Rimau Group.

Dia pun mengapresiasi Rimau Group yang memfasilitasi vaksinasi massal dalam mendukung target vaksinasi harian secara nasional 1,5 juta dosis vaksin.

"Di Bartim, untuk capaian vaksinasi dosis kedua secara umum sudah 77 persen dari target. Vaksinasi lanjut usia masih pada capaian angka 68 persen dari target," kata Afandi.

Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan dalam vaksinasi maka diperlukan sinergitas dari seluruh unsur lapisan masyarakat, Pemkab Barito Timur dan dukungan dari pihak perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: OPD di Bartim diminta tingkatkan kinerja dan aktif cegah korupsi

Baca juga: Gelar operasi pasar, Pemkab Bartim sediakan 2.400 liter minyak goreng

Baca juga: Bupati Bartim beri tugas tim ekonomi kerakyatan