PT Rimau bantu percepatan vaksinasi lanjut usia

id PT Rimau bantu percepatan vaksinasi lanjut usia, kalteng, Bartim, Barito timur

PT Rimau bantu percepatan vaksinasi lanjut usia

Deputi Direktur PT Rimau, Kiki Gunawan (kiri) dan Wakil Deputi Direktur PT Rimau (kanan) A Syaefudin ikut mendampingi lanjut usia yang mengikuti vaksinasi massal di Kantor PT Rimau di Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur, Sabtu (26/3/2022). ANTARA/Habibullah  

Tamiang Layang (ANTARA) - PT Rimau kembali membantu Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah dalam upaya percepatan vaksinasi lanjut usia di wilayah setempat saat pelaksanaan vaksinasi massal.

“Ada puluhan lanjut suai yang mengikuti vaksinasi massal yang kita laksanakan,” kata Deputi Direktur PT Rimau, Kiki Gunawan di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, para lanjut usia yang bersedia mengikuti vaksinasi dijemput dari rumah masing-masing dan dibawa ke lokasi vaksinasi. Mereka juga dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin dan usai vaksinasi. 

Selain lanjut usia, kata Kiki, vaksinasi massal juga diikuti masyarakat umum lainya seperti orang dewasa dan anak-anak. Sedangkan untuk karaywan Rimau Group sudah mengikuti vaksinasi secara langkap.

“Kita ingin masyarakat secara umum memiliki kekebalan tubuh sehingga kita semua bisa bangkit dari pandemi COVID-19,” kata Kiki Gunawan.

Deputi Wakil Direktur PT SEM dari PT Rimau, Achmad Syaefudin menambahkan, vaksinasi massal yang dilaksanakan merupakan bagian dari komitmen dalam melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) dan komitmen untuk turut serta membantu Pemkab Barito Timur dalam percepatan capaian vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Tiga kasus menonjol jadi atensi Kapolres Bartim

Dia menambahkan, vaksinasi massal merupakan kerja sama Rimau Group dengan Polres Barito Timur serta Pemkab Barito Timur yang diharapkan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Barito Timur dan Pemkab Barito Timur yang telah memberikan kepercayaan dan bersedia bekerja sama untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 masal ini," kata Achmad Syaefudin. 

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra yang diwakili Kabag Ops Kompol Christian MT Siregar mengatakan, target vaksinasi yang dilaksanakan sebanyak 250 dosis, baik dosis satu, dua, dan tiga atau booster.

"Ada yang vaksinasi dosis pertama,kedua dan ketiga baik lanjut usia, dewasa dan anak-anak. Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Rimau yang melaksanakan vaksinasi massal ini, yang mana telah menunjukkan dukungannya dan membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 secara khusus di Barito Timur," demikian Afandi.

Baca juga: Kementan alokasikan 500 hektare lahan budi daya tanaman sehat di Bartim

Baca juga: Pemkab Bartim upayakan percepatan vaksinasi booster

Baca juga: Kepala SD dan SMP di Bartim diingatkan tidak terlambat sampaikan LPKS