Bantu warga penuhi kebutuhan pokok, Agustiar kembali gelar Pasar Murah

id Anggota DPR RI, Kalimantan Tengah, DPR RI, Agustiar Sabran, pasar murah, Kalteng, pasar murah di Palangka Raya

Bantu warga penuhi kebutuhan pokok, Agustiar kembali gelar Pasar Murah

Ketua Panitia Pasar Murah Berkah Sigit Widodo membantu warga yang membeli paketan sembako di Huma Betang Hapakat di Jalan RTA Milono Km 3,5 Kota Palangka Raya, Rabu (6/4/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, kembali membantu meringankan beban warga Kota Palangka Raya dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan menggelar Pasar Murah Berkah.

"Kali ini Pasar Murah yang digagas Agustiar diperuntukkan bagi warga yang tidak mendapatkan kupon," kata Ketua Panitia Pasar Murah Berkah Sigit Widodo, di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut terselenggara baik atas kerja sama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Atas kerja sama itu pula, paket sembako dengan kuota 1.000  seperti minyak goreng kemasan  dijual Rp15 ribu per liter, gula pasir Rp10.000/kilogram dan beras hasil panen food estate  di jual Rp7.000/kg sudah disubsidi oleh bapak Agustiar sabran.

"Semoga apa yang diberikan bapak Agustiar Sabran di bulan  Ramadhan ini bermanfaat bagi masyarakat, apalagi ini membantu masyarakat yang semula tidak mendapatkan kupon karena kuota yang sangat terbatas," bebernya.

Sigit Widodo yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Palangka raya itu menambahkan, kegiatan seperti ini tentunya akan sering digelar oleh Agustiar Sabran di sejumlah daerah dengan tujuan meringankan beban masyarakat.

Apalagi saat ini semua komoditas dan barang-barang mengalami kenaikan harga, salah satunya harga minyak goreng di pasar tradisional mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

"Pesan beliau ke kami sebagai panitia kegiatan ini akan sering-sering dilaksanakan, sehingga masyarakat merasa terbantu dan meringankan beban mereka," ungkapnya.

Baca juga: Pasar Ramadhan Kapakat Itah Berkah bantu UMKM bangkitkan perekonomian

Di lokasi yang sama, Murniati salah satu warga Kota Palangka raya mengaku sangat terbantu dengan ada Pasar Murah Berkah yang dilaksanakan oleh Agustiar Sabran tersebut. Sebab, menurutnya, harga bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut ada selisih harga dengan di pasar.

"Ya sering-sering saja kegiatan seperti ini dilaksanakan, karena selain membantu kami juga sangat senang karena harga jualnya lumayan murah dibandingkan di pasaran," demikian ibu dua anak itu.

Baca juga: Agustiar Sabran gelar Pasar Murah Berkah jelang Ramadhan