Safari Ramadhan Bupati Kotim sambil serap aspirasi masyarakat

id Safari Ramadhan Bupati Kotim sambil serap aspirasi masyarakat, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, halikinnor,Bupati Kotim

Safari Ramadhan Bupati Kotim sambil serap aspirasi masyarakat

Bupati Halikinnor menyampaikan sambutan saat Safari Ramadhan di Masjid Nor Hidayah Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu, Jumat (8/4/2022). ANTARA/HO-Pemkab Kotim (,)

Sampit (ANTARA) - Safari Ramadhan 1443 Hijriah Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dimanfaatkan Bupati Halikinnor untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan daerah. 

"Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana interaksi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Termasuk, kami juga menginformasikan beberapa pembangunan yang ada, yang insya Allah akan dilaksanakan tahun ini di dua kecamatan ini," kata Halikinnor saat Safari Ramadhan di Masjid Nor Hidayah Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu, Jumat. 

Safari Ramadhan ini dilaksanakan untuk masyarakat dua kecamatan yaitu Cempaga Hulu dan Parenggean. Hadir dalam kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa dan shalat magrib bersama ini, Wakil Bupati Irawati, Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan kepala satuan organisasi perangkat daerah serta perwakilan unsur Forum Organisasi Pimpinan Daerah. 

Halikinnor mengaku bersyukur kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sambutan antusias masyarakat, meski saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi. 

Saat ini masalah pandemi COVID-19 telah melandai bahkan terjadi penurunan yang cukup signifikan. Meski begitu, masyarakat diimbau tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19 karena virus mematikan itu belum berakhir. 

"Mudah-mudahan COVID-19 ini segera berakhir sehingga perekonomian kita akan bangkit kembali dan kesejahteraan masyarakat kita akan meningkat," harap Halikinnor. 

Baca juga: Potensi perparkiran masih bisa dioptimalkan tingkatkan PAD Kotim

Sementara itu saat Safari Ramadhan, berbagai aspirasi disampaikan masyarakat. Aspirasi itu diantaranya usulan perbaikan jalan, perluasan jaringan listrik PLN, jaringan telepon selular, serta peningkatan bidang pendidikan dan kesehatan. 

Semua aspirasi warga tersebut akan ditampung dan diupayakan. Pemerintah daerah berupaya keras meningkatkan pendapatan agar bisa membiayai lebih banyak program pembangunan. 

"Kami juga sambil berbincang dengan masyarakat terkait apa permasalahan-permasalahan di masyarakat yang seharusnya menjadi pertimbangan bagi pemerintah daerah untuk mengambil keputusan berikutnya," ujar Halikinnor. 

Halikinnor juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi mendukung program pemerintah. Dia juga bersyukur karena situasi Kotawaringin Timur selalu aman dan kondusif. 

Baca juga: Legislator Kotim soroti angkutan galian C perparah kerusakan jalan

Baca juga: Komisi II DPRD Kalteng kunjungan lapangan ke PBS di Kotim

Baca juga: Mudik lebih awal penumpang di Sampit dapat tiket lebih murah