PDIP Kalteng mulai salurkan beras gratis untuk masyarakat delapan kabupaten

id Pdip kalteng, beras gratis, puan maharani, kepak sayap, agustiar sabran, ramadhan, kalteng, lebaran

PDIP Kalteng mulai salurkan beras gratis untuk masyarakat delapan kabupaten

Sigit Widodo melayani masyarakat menerima beras gratis dari Puan Maharani dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran yang dilaksanakan di Huma Betang Jalan RTA Milono Km 3,5 Palangka Raya, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Penyaluran beras gratis PDIP dari Puan Maharani dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran di delapan kabupaten dan kota se-Kalteng sebanyak 20 ribu paket, sudah dilaksanakan secara serentak.

Sigit Widodo perwakilan dari Agustiar Sabran di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, penyaluran beras milik Puan Maharani dan Agustiar Sabran hari ini serentak dibagikan, terkhusus di 'Kota Cantik' dilaksanakan dengan menggelar pasar murah untuk masyarakat yang hendak merayakan Lebaran.

"Apa yang dilakukan PDIP Kalteng melalui Puan Maharani dan Agustiar Sabran, adalah bentuk perhatian kami ke masyarakat yang berada di provinsi ini yang hendak merayakan Lebaran," kata Sigit sembari membagikan paketan beras gratis itu.

Sigit menuturkan, untuk Palangka Raya mendapatkan kuota 2 ribu paket. Paket tersebut kepada masyarakat kurang mampu, para ojek daring atau online, buruh harian lepas, sopir bus, tenaga honorer serta lainnya. Kemudian untuk kabupaten lainnya yakni Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Barito Selatan, Barito Utara, Kapuas dan Sukamara.

"Semoga dengan adanya hal ini masyarakat merasa terbantu, sehingga mereka bisa melaksanakan Lebaran bersama sanak keluarganya," ucapnya.

Dijelaskan Sigit, untuk pasar murah panitia menyiapkan minyak goreng satu liter dengan harga jual Rp20.700  dan gula pasir dalam kemasan dengan harga Rp12 ribu per kilogram.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di lokasi yang sama pada pertengahan bulan suci Ramadhan tahun ini. Saat itu harga minyak goreng mengalami kenaikan cukup signifikan, dan anggota PDIP Kalteng itu hadir membantu masyarakat guna meringankan beban masyarakat.

"Apa yang dilakukan kader PDIP Kalteng Agustiar Sabran ini patut diacungi jempol, sebab beliau selalu memikirkan persoalan-persoalan rakyat, salah satunya seperti sekarang ini menggelar pasar murah dan membagikan beras gratis," demikian Sigit Widodo.

Dalam pembagian beras gratis dan pasar murah yang dilaksanakan di Jalan RTA Milono Km 3,5, semua berjalan aman dan lancar.