Gelar Bupati Cup , Jaya berharap lahir pesepak bola unggul dari Gumas

id Bupati Cup Championship, Bupati Cup Gumas, Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, Gunung Mas, Bupati Gumas, Kalteng

Gelar Bupati Cup , Jaya berharap lahir pesepak bola unggul dari Gumas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyampaikan sambutan saat membuka Bupati Cup Championship di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Rabu (18/5/2022). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap Bupati Cup Championship digelar di kabupaten setempat, akan muncul generasi muda yang bisa menjadi pemain sepak bola unggul, serta mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional.

Untuk itu diperlukan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat generasi muda di bidang sepak bola, kata saat membuka turnamen sepak bola Bupati Cup Championship di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Rabu.

"Dari wadah itulah akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola unggul dari Gumas," tambahnya.

Dia yakin, generasi muda Kabupaten Gunung Mas bisa bersaing dengan generasi muda dari daerah lain di berbagai bidang termasuk sepak bola, jika pembinaan benar-benar dilakukan dan tersedia wadah agar minat dan bakat mereka dapat tersalurkan.

Jaya pun menyambut baik pelaksanaan Bupati Cup Championship dan berharap turnamen sepak bola tersebut bisa menjadi wadah bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang sepak bola.

"Nantinya bibit yang muncul tidak hanya bisa bersaing di tingkat kabupaten, melainkan juga di tingkat provinsi bahkan nasional," kata Orang nomor satu di Pemkab Gumas itu.

Suami dari Mimie Mariatie ini mengucapkan selamat bertanding kepada puluhan klub yang mengikuti turnamen sepak bola ini, sekaligus mengingatkan kepada para pemain untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Lebih lanjut, dia menyambut baik pelaksanaan turnamen sepak bola ini, mengingat sejak terjadinya pandemi COVID-19 pelaksanaan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak sangat susah untuk dilaksanakan.

Ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini berharap ke depan semangat olahraga di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ dapat kembali bergelora, baik di kalangan generasi muda maupun masyarakat umum.

"Selain cabang olahraga sepak bola, saya harap cabang olahraga lain juga mempersiapkan perlombaan atau pertandingan seperti ini. Jadi tidak hanya sepak bola saja yang maju, namun cabang olahraga lain," paparnya.

Baca juga: Efektifkan P4GN, Pemkab Gunung Mas gandeng BNNP Kalteng

Sementara itu, Ketua Panitia Bupati Cup Championship Binartha mengatakan ada 21 tim yang berpartisipasi pada turnamen sepak bola ini, yang berasal dari berbagai desa, kecamatan, instansi, dan lainnya.

Tim yang berpartisipasi bahkan tidak hanya berasal dari Kecamatan Kurun, namun juga dari kecamatan lain seperti Sepang, Mihing Raya, Rungan, Manuhing, dan Kahayan Hulu Utara.

"Saya harap Bupati Cup Championship dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar dari awal hingga selesai nanti. Mohon dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan ini sukses," demikian Binartha.

Baca juga: Sambut BIAN, Bupati targetkan 27.741 anak di Gumas diimunisasi

Baca juga: Pemkab Gumas berharap SP2020 lanjutan jawab kebutuhan terhadap informasi

Baca juga: Bupati berharap Forum Gunung Mas Sehat berkontribusi kepada masyarakat