Destinasi yang ingin dikunjungi Mesut Ozil bukan Bali melainkan Masjid Istiqlal

id Mesut Ozil ,Masjid Istiqlal,Destinasi yang ingn dikunjungi Mesut Ozil bukan Bali melainkan Masjid Istiqlal

Destinasi yang ingin dikunjungi Mesut Ozil bukan Bali melainkan Masjid Istiqlal

Mantan pesepak bola Timnas Jerman Mesut Ozil berjalan keluar setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2020). Ozil akan berada di Jakarta selama empat hari dengan agenda mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pabrik sepatu di Tangerang serta berbagi pengetahuan dan pengalamannya di sepak bola dalam "Coaching Clinic" bersama atlet muda dan anak-anak kurang mampu di Jakarta Internasional Stadium (JIS). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola dunia, Mesut Ozil mengatakan bahwa destinasi yang paling dia ingin kunjungi di Indonesia bukanlah Pulau Bali, melainkan Masjid Istiqlal Jakarta.

Gelandang asal Jerman itu mendatangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta, Rabu dan bertemu langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," sapa Mesut Ozil di awal konferensi pers.

Pemain berusia 33 tahun tersebut hadir di Indonesia dalam rangka produk kolaborasi merk alat olahraga Concave.

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27 Mei. Kunjungan ke salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di ibu kota.

Selain destinasi wisata, Ozil mengatakan bahwa Indonesia memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Sejak tiba ke Jakarta pada Selasa, Ozil telah mencicipi kuliner Indonesia .

Eks pemain Real Madrid tersebut rupanya menyukai makanan pedas dan menyebut rendang sebagai makanan favoritnya di Indonesia.

"Makanan Indonesia sangat luar biasa! Terutama makanan pedasnya. Saya sangat suka makanan pedas. Contohnya rendang, enak sekali," papar pemain klub Turki, Fenerbache.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Ozil yang mau terlibat dalam industri ekonomi kreatif di Indonesia. Dia bahkan menjabat sebagai direktur kreatif Concave Asia dan ikut berperan dalam mendisain sepatu-sepatu produksi merek tersebut.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, kedatangan Mesut Ozil diharapkan bisa mempromosikan pariwisata-pariwisata Indonesia. Termasuk lima destinasi prioritas Indonesia yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Kami dorong event olah raga di destinasi tersebut terutama sebagai bagian dari G20,” ujarnya. Dia berharap kerja sama dengan Ozil dapat menarik wisatawan Eropa dan timur tengah melalui promosi di konten media sosial.