Pejabat Utama Polda dan dua kapolres di Kalteng dimutasi

id Mutasi,Polda Kalteng,Palangka Raya,Polri,Kapolres,PJU,PJU Polda dan dua kapolres di jajaran Kalteng dimutasi

Pejabat Utama Polda dan dua kapolres di Kalteng dimutasi

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pejabat Utama Polda Kalimantan Tengah dan dua kapolres yang berada di jajaran polda setempat mengalami pergeseran atau mutasi.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Rabu, membenarkan adanya mutasi Pejabat Utama Polda setempat dan dua kapolres tersebut.

"Mutasi yang dilakukan pimpinan adalah bentuk penyegaran bagi personel terkhusus di tubuh Polri. Hal tersebut juga sudah menjadi rutinitas secara berkala," kata Eko.

Pejabat Utama yang mengalami pergeseran jabatan yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Bonny Djianto digantikan Kombes Pol Kaswandi Irwan.

Kaswandi Irwan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, sedangkan Bonny Djianto dimutasi ke Mabes Polri.

Selanjutnya, Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Pol I Nyoman Suastra mendapat amanah baru sebagai analis kebijakan madya bidang Pam Obvit Baharkam Polri.

"Sedangkan untuk penggantinya yaitu AKBP Muhammad Rifai yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers RO SDM Polda Kalteng," terangnya.

Lebih lanjut, Eko menjabarkan, untuk dua kapolres yang mengalami pergantian di antaranya Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra yang digeser menjadi Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

Untuk posisi yang bersangkutan kini dijabat oleh AKBP Vidi Dasmasela, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres Lamandau, yang semula dijabat AKBP Arif Budi Purnomo kini dimutasi sebagai Kanit I Sat Resmob Bareskrim Polri.

Mengenai jabatannya, akan digantikan AKBP Bronto Budiyono, yang sebelumnya menjadi Kasubbagpenint Bagpensat Ropenmas Divhumas Polri.

"Untuk AKBP Bronto Budiyono tentunya bukan orang baru di Kalteng, melainkan yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Wakapolres Kotawaringin Timur," ungkap perwira berpangkat melati tiga itu.

Dalam waktu dekat para perwira Polri yang mengalami mutasi jabatan, akan segera melaksanakan kegiatan serah terima jabatan, yang biasanya dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.