Legislator Palangka Raya dukung vaksinasi penguat dosis kedua untuk nakes

id Legislator,Palangka Raya,Kalteng,COVID-19,Dosis Keempat,Dosis Penguat,Legislator Palangka Raya dukung vaksinasi dosis keempat untuk tenaga medis

Legislator Palangka Raya dukung vaksinasi penguat dosis kedua untuk nakes

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mendukung penuh pemberian vaksin penguat/'booster' dosis kedua atau vaksin dosis keempat COVID-19 kepada tenaga kesehatan di kota setempat.

"Mereka sebagai garda terdepan, maka agar tidak mudah terpapar wabah tersebut, diberikan vaksin penguat dosis kedua," katanya di Palangka Raya, Senin.

Kondisi 'Kota Cantik' Palangka Raya memang masih dalam keadaan pandemi COVID-19 dan terus mengalami peningkatan. Tetapi, meski ada peningkatan kasus, aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Di lain sisi, pemerintah kota melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya terus bergerak untuk menekan wabah yang masih menyebar ke lima kecamatan di daerah itu.

Sigit Widodo yang tergabung di Komisi B Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPRD Kota Palangka Raya itu mengingatkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan saat beraktivitas.

Baca juga: Tenaga kesehatan di Palangka Raya mulai terima vaksin penguat dosis kedua

Imbauan ini bertujuan agar penyebaran virus yang selalu bermutasi menjadi varian baru itu bisa diputus sehingga tidak meluas lebih jauh lagi di tengah masyarakat.

"Biasakan menerapkan pola hidup sehat. Apabila ada bergejala, alangkah baiknya segera periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," jelasnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan dalam beberapa hari ini, BPBD Palangka Raya gencar melakukan pengawasan dan pengetatan terhadap tempat hiburan malam, kafe dan rumah makan yang pengunjungnya ramai.

Pengawasan dan imbauan agar tetap menggunakan protokol kesehatan terus dilakukan, dengan tujuan agar orang-orang yang berada di tempat tersebut tidak terpapar virus.

Baca juga: Kerajinan tas berbahan rotan produksi IKM Palangka Raya tembus Amerika

Baca juga: Dinkes Kalteng manfaatkan momen HBKB tingkatkan capaian vaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinas Perikanan Palangka Raya lepas 65.000 benih ikan di Danau Teluk