Hari Jadi ke-20 Seruyan, Yulhaidir terus berupaya tingkatkan kesejahteraan masyarakat

id Pemkab seruyan, bupati seruyan, yulhaidir, hari jadi ke 20 seruyan, kuala pembuang, pembangunan seruyan

Hari Jadi ke-20 Seruyan, Yulhaidir terus berupaya tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Bupati Seruyan Yulhaidir (tiga dari kiri) didampingi Wakil Bupati Seruyan Iswanti (dua dari kiri) saat menyerahkan santunan kematian dalam rangkaian Hari Jadi ke-20 Seruyan di Kuala Pembuang, Jumat, (5/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menyampaikan di momen Hari Jadi ke-20 kabupaten ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memaksimalkan pembangunan di semua bidang baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya.
 
Salah satu pembangunan di bidang infrastruktur jalan di antaranya dari Kuala Pembuang-Bangkal, yang dibantu oleh pemerintah provinsi, meski belum selesai namun terus dilakukan peningkatan, kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jumat.
 
"Walaupun belum selesai semuanya, tetapi dua jam dari sini (Kota Kuala Pembuang,) menuju Sembuluh saat ini sudah bisa dilewati, artinya tidak seperti dulu lagi yang sulit dilewati dan masih memerlukan waktu lebih lama,” jelasnya.
 
Selain itu dia menyampaikan, di bidang kesehatan, Seruyan sudah Universal Health Coverage (UHC). Artinya, di atas 95 persen masyarakat sudah masuk dalam keanggotaan BPJS Kesehatan. Memang ini juga salah satu upaya pihaknya dalam menyejahterakan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring.
 
"Jadi untuk BPJS Kesehatan tersebut sebagian besar dibiayai Pemkab Seruyan, khususnya BPJS Kesehatan untuk kelas III," terangnya.

Baca juga: Badan Kehormatan minta keaktifan anggota DPRD Seruyan ditingkatkan
 
Adapun pembiayaan BPJS Kesehatan ini pada 2019 Rp8 miliar lebih, 2020 Rp16 miliar, 2021 Rp18 miliar dan 2022 ini kurang lebih Rp20 miliar.
 
"Alhamdulillah untuk ini kita dibantu dari dana pusat, sekitar Rp7 miliar," jelasnya.
 
Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, selain hal tersebut tentunya juga ada berbagai kegiatan lainnya, seperti pembangunan pustu, rumah dinas tenaga kesehatan, hingga pengangkatan tenaga kesehatan baik PNS maupun tenaga honorer, seperti dokter, perawat dan juga bidan.
 
“Saya akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga kemajuan untuk Seruyan yang kita tercinta,” demikian Yulhaidir.

Baca juga: Bupati Seruyan: 250 kasus ketenagakerjaan sudah kami selesaikan

Baca juga: ANTARA-Pemkab Seruyan perkuat kerja sama penyiaran program pemerintah

Baca juga: Digelari 'Bos Kecil', Bupati Seruyan pernah tidur di bawah bak truk

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022