Pulihkan ekonomi, Pemkab Seruyan gelar expo dan pasar rakyat

id Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Seruyan, Pemkab Seruyan gelar expo pembangunan, Pemkab Seruyan gelar pasar rakyat, Bupati Seruyan, Yulhaidir, Ka

Pulihkan ekonomi, Pemkab Seruyan gelar expo dan pasar rakyat

Bupati Seruyan Yulhaidir (dua dari kiri) bersama Wakil Bupati Seruyan Iswanti (pojok kiri), Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah), Sekda Seruyan Djainuddin Noor (pojok kanan) dan Ketua KNPI Seruyan Zulkipli Khaidir (dua dari kanan). ANTARA/HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, mengelar Expo pembangunan dan pasar rakyat sebagai upaya memulihkan perekonomian sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Seruyan ke-20, dan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

"Setelah beberapa tahun terakhir tidak bisa melaksanakan kegiatan ini karena wabah COVID-19, sekarang 2022 acara expo pembangunan bisa kita selenggarakan kembali,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis.

Dikatakan, expo pembangunan dan pasar rakyat selain untuk memeriahkan HUT ke 20 Seruyan dan HUT RI ke-77, juga sebagai upaya pemerintah untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan serta memberikan fasilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mempromosikan produk olahan.

Yulhaidir mengatakan, dalam pameran ini diberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM di wilayah setempat agar bisa menunjukkan hasil olahan dan produk unggulan, sehingga hal tersebut dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

"Event ini bukan sekedar pameran dan sosialisasi hasil pembangunan tetapi lebih dari itu yakni memberikan ruang dan waktu bagi masyarakat Seruyan untuk menampilkan potensi terbaiknya," kata dia. 

Selain itu, adanya perpaduan antara ajang pameran hasil pembangunan dan promosi karya-karya terbaik bagi bidang kerajinan, pertanian, pendidikan, maupun potensi seni budaya masyarakat.

Baca juga: Pastikan hak masyarakat terpenuhi, Bupati Seruyan evaluasi izin PT Tapian Nadenggan

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring itu menambahkan, Seruyan Expo ini menjadi tolak ukur bagi kemajuan perkembangan industri seni, kerajinan dan pariwisata, yang mana dalam penyelenggaraannya melibatkan banyak kalangan masyarakat.

Kemudian pameran tersebut merupakan even terbesar yang selalu di nantikan kehadiran oleh masyarakat. Dirinya sangat mengapresiasi upaya dari semua pihak yang terlibat dalam melaksanakan kegiatan tersebut hingga berjalan dengan lancar.

"Kami sangat  mengapresiasi kepada  Event Organizer (EO) yang dijalankan oleh Ketua KNPI Seruyan Zulkipli Khaidir dan Ketua Panitia Budi Rahman serta semua pihak yang terlibat dalam menyiapkan Expo tersebut," demikian Yulhaidir.

Baca juga: Hari Jadi ke-20 Seruyan, Yulhaidir terus berupaya tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Baca juga: Bupati Seruyan: 250 kasus ketenagakerjaan sudah kami selesaikan

Baca juga: ANTARA-Pemkab Seruyan perkuat kerja sama penyiaran program pemerintah