Disdik Seruyan kunjungi Kapuas kaji sejumlah program bidang pendidikan

id Disdik kapuas, pemkab kapuas, disdik seruyan kunjungan kapuas, pendidikan, kuala kapuas, suwarno muriyat

Disdik Seruyan kunjungi Kapuas kaji sejumlah program bidang pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja Disdik Seruyan di Kuala Kapuas, Selasa, (13/9/2022).  (ANTARA/HO-Disdik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima kunjungan kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pendidikan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Selasa, mengatakan, kunjungan Disdik Seruyan untuk melakukan kajian pengelolaan pelayanan manajemen kepegawaian, pembentukan, tugas dan fungsi koordinator wilayah kecamatan (korwil), pengelolaan aset dinas dan sekolah.
 
"Selanjutnya pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun penerapan implementasi kurikulum merdeka pada satuan pendidikan," jelas Suwarno.

Baca juga: Delapan desa di Kapuas terdampak banjir
 
Dikatakannya, dalam kunjungan tersebut mereka juga sangat terkesan dan tertarik untuk menerapkan Program Pendidikan Hebat Kapuas (PHKC) yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.
 
Sementara itu, Kepala Disdik Seruyan Rusdi Hidayat menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Disdik Kapuas dan banyak mendapat bahan kajian.

Baca juga: Bupati Kapuas tinjau pasar, pastikan kondisi bapok masih stabil
 
Dia mengatakan, tujuan pelaksanaan kunker mereka ke kabupaten setempat, untuk mengetahui dan mempelajari lebih detail terkait program kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.
 
"Serta sebagai bahan referensi bagi Disdik Seruyan pada pengimplementasiannya, baik digitalisasi maupun manual," demikian Rusdi Hidayat.

Baca juga: Polda Kalteng tangkap penimbun 1,3 ton BBM bersubsidi di Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas terima usulan KPU terkait RAB Pilkada 2024 Rp56 miliar

Baca juga: Satlantas Polres Kapuas tindak 27 pengendara gunakan knalpot bising