RSUD Puruk Cahu komitmen berikan layanan terbaik bagi peserta JKN

id rsud puruk cahu,layanan peserta jkn,bpjs kesehatan muara teweh,murung raya,kalteng

RSUD Puruk Cahu komitmen berikan layanan terbaik bagi peserta JKN

Direktur RSUD Puruk Cahu, dr Debi R. Siregar.ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - RSUD Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, sebagai satu-satunya Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) di daerah setempat berkomitmen terus memberikan layanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami selalu mendukung program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, salah satu bentuk dukungan nyata kami adalah memberikan pelayanan kesehatan terbaik kami untuk seluruh peserta JKN. Hal ini karena dengan hadirnya Program JKN, seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” kata Direktur RSUD Puruk Cahu, dr Debi R. Siregar, Selasa.

Menurut dia, dalam memberikan pelayanan bagi peserta JKN, kini di RSUD Puruk Cahu telah tersedia layanan Antrean Online. Peserta JKN yang ingin mendapatkan pelayanan di RSUD Puruk Cahu bisa melakukan pendaftaran antrean melalui aplikasi Mobile JKN sehingga peserta dapat mengetahui kapan harus berkunjung ke rumah sakit tanpa mengantre lama. Hal tersebut memberikan kemudahan serta kepastian layanan bagi peserta JKN.

Baca juga: Raih UHC kelima, kado manis hari jadi Murung Raya ke-20

Selain itu, RSUD Puruk Cahu juga telah mempunyai Display Ketersediaan Tempat Tidur Rawat Inap dan Display Tindakan Operasi yang dapat dilihat oleh peserta pada dashboard rumah sakit. Sistem RSUD Puruk Cahu yang telah terintegrasi dengan sistem BPJS Kesehatan memungkinkan peserta JKN juga dapat melihat pembaruannya melalui aplikasi Mobile JKN.

"Berkaitan dengan kemudahan tersebut, tidak terlepas dari banyaknya manfaat yang telah dirasakan oleh masyarakat Murung Raya. Diharapkan capaian yang ada dapat terus dipertahankan ke depan," kata dia.

Banyak sekali masyarakat, katanya, yang sudah merasakan manfaat program JKN ini baik di puskesmas, RSUD Puruk Cahu maupun masyarakat yang dirujuk keluar daerah seperti RSUD Doris Sylvanus Palangka Paya dan RSUD Ulin Banjarmasin, warga mengatakan sangat terbantu dengan adanya Program JKN terutama dari yang dibayarkan oleh Pemkab Murung Raya. 

"Harapan kami ke depannya  program JKN dapat berkelanjutan khususnya kami dari RSUD Puruk Cahu mengharapkan ke depan Kabupaten Murung Raya masih tetap meraih UHC,” ujar Debi. 

Baca juga: Pemkab Murung Raya sambut UHC tahun kelima berturut-turut

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022