Pramuka Bartim diminta tingkatkan kontribusi mendukung pembangunan daerah

id Pramuka Bartim diminta tingkatkan kontribusi mendukung pembangunan daerah, kalteng, bartim, Barito timur,pramuka bartim

Pramuka Bartim diminta tingkatkan kontribusi mendukung pembangunan daerah

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh menyematkan lencana pancawarsa kepada Ipda Cholid sebagai penghargaan atas pengabdiannya dalam memajukan Gerakan Pramuka Barito Timur di  Tamiang Layang, Rabu (28/9/2022). ANTARA/Habibullah 

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri meminta Gerakan Pramuka setempat untuk terus meningkatkan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Hal ini selaras dengan tema Hari Pramuka ke-61 yakni mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, pengabdian Gerakan Pramuka sejalan dengan kode kehormatan Pramuka yang ditekankan untuk pentingnya bertakwa yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

Habib Saleh juga menyematkan Satya Lencana Pancawarsa sebagai penghargaan atas pengabdian para pengurus Kwartir Cabang dan Pembina Ranting untuk dapat lebih membantu dan memacu gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan.

Baca juga: Pemkab Bartim segera berlakukan jam malam untuk pelajar

“Penghargaan yang telah diberikan kiranya menjadi penyemangat untuk dapat lebih membantu Gerakan Pramuka,” kata Habib Saleh lagi.

Dalam apel besar memperingati Hari Pramuka ke-61, Habib Saleh juga membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso. Dalam sambutan itu disampaikan bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal. Diharapkan kegiatan mendisiplinkan protokol kesehatan terus dilaksanakan, sehingga pandemi COVID-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan Kepramukaan,” kata Habib Saleh.

Ketua majelis pembimbing daerah, cabang dan ranting, para pembina gugus depan diharapkan dapat memberikan bimbingan serta bantuan moril dan meter demi kemajuan Gerakan Pramuka.

Baca juga: ANBK sejumlah SMP di Bartim masih terkendala

Baca juga: Piala Askab PSSI Bartim 2022 momen menghidupkan persepakbolaan

Baca juga: DPRD Bartim minta hasil reses jadi acuan APBD 2023