Wagub harapkan Kafilah Kalteng tampil maksimal pada MTQ Nasional di Kalsel

id Pemprov kalteng, wagub kalteng edy pratowo, kafilah kalteng, mtq nasional kalimantan selatan, mtq banjarmasin, banjarmasin, banjarbaru, musabaqah tila

Wagub harapkan Kafilah Kalteng tampil maksimal pada MTQ Nasional di Kalsel

Wagub Kalteng Edy Pratowo. (ANTARA/Ho-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengharapkan agar Kafilah provinsi setempat mampu tampil maksimal dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan pada 10-19 Oktober 2022.
 
"Kami harap seluruh peserta mampu tampil maksimal, sukses dan lancar, serta meraih keberhasilan maupun prestasi yang lebih baik dan tentunya untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah," katanya di Palangka Raya, Minggu.
 
Untuk itu dia meminta para peserta MTQ agar jangan melakukan kegiatan yang bersifat sia-sia yang dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan, baik fisik maupun mental sejak awal hingga akhir selama mengikuti MTQ Nasional.
 
Wagub mengatakan keberangkatan kafilah ini selain untuk mewakili Kalteng mengikuti kegiatan yang bersifat silaturahim antar Kafilah MTQ se-Indonesia, sekaligus sarana menguji dan mengasah kemampuan serta kompetensi dalam bidang seni baca Al Quran dan Tahfidzh Al Quran tingkat nasional.
 
"Saya berkeyakinan atas pengalaman dan pembelajaran yang telah lalu sudah cukup banyak, terlebih saat kegiatan pemusatan pelatihan dan pembinaan secara tatap muka langsung di Palangka Raya," tuturnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng instruksikan bupati/wali kota fokus tangani inflasi
 
Edy Pratowo juga mengapresiasi upaya dan capaian pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) setempat dan panitia pelatihan, sehingga Kalteng mampu mengirimkan putra-putri terbaik mengikuti MTQ tingkat Nasional XXIX ini. 
 
Ketua Harian LPTQ sekaligus Ketua Kafilah Kalteng Khairil Anwar dalam laporannya menyampaikan, Kafilah Kalteng yang mengikuti MTQ Nasional sebanyak 80 orang peserta, terdiri dari 32 orang unsur penanggung jawab pimpinan kafilah beserta pelatih/pendamping, ofisial dan 48 orang peserta. 
 
"Selama mengikuti MTQ Nasional, pemondokan Kafilah Kalimantan Tengah ditempatkan di berbagai titik, di antaranya Hotel Aria Barito Banjarmasin, Guest House Riyadh dan Guest House Graha Putih Banjarbaru," katanya.

Baca juga: Optimalkan penegakan hukum, Pemprov Kalteng bantu bangun kantor Kejati

Baca juga: Pemprov tingkatkan kemampuan fotografi ASN tunjang pengembangan ekraf

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu pelaku usaha transportasi tekan inflasi