Sebanyak 108 pendaftar panwascam di Gunung Mas lulus seleksi administrasi

id seleksi panwascam di gunung mas, panwascam gunung mas, panwascam, gunung mas, gumas, kalteng, kalimantan tengah

Sebanyak 108 pendaftar panwascam di Gunung Mas lulus seleksi administrasi

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Gunung Mas, Katriana dan Sekretaris Pokja Yourithae (kanan) berfoto di papan pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota panwaslu kecamatan di Kuala Kurun, Rabu (12/10/2022). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Sebanyak 108 pendaftar calon anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat kecamatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dinyatakan telah lulus seleksi administrasi.

Dari 115 yang mendaftar ada tujuh yang tidak dinyatakan lulus administrasi, Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Gunung Mas, Katriana di Kuala Kurun, Rabu.

"Adapun tujuh yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi karena enam diantaranya belum mencapai 25 tahun, dan satu berkas yang diminta tidak lengkap," beber dia.

Dikatakan, dari 108 orang pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, 43 orang memiliki jenis kelamin perempuan dan 65 orang laki-laki. Mereka tersebar di 12 kecamatan yang ada di Gunung Mas.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunung Mas telah mengumumkan nama-nama mereka yang lulus, untuk mendapat tanggapan dan masukan dari masyarakat. Masyarakat dapat menyampaikan tanggapan dan masukan hingga 18 Oktober 2022 mendatang.

Menurut dia, partisipasi masyarakat dalam memberi tanggapan dan masukan terhadap nama-nama calon anggota panwaslu kecamatan sangat diperlukan, agar nantinya terpilih mereka yang benar-benar berintegritas.

Baca juga: Pemkab Gumas bantu pembangunan gereja GKE Calon Jemaat Jangkang

"Masyarakat dapat memberi tanggapan dan masukan yang ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan, di Sekretariat Bawaslu Gunung Mas di Jalan Letjend Soeprapto di Kuala Kurun," kata Katriana.

Lebih lanjut, ke-108 orang pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis, yang rencananya dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, 15 Oktober 2022 mendatang.

"Kepada mereka yang akan mengikuti tes tertulis kami ingatkan untuk benar-benar mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental. Pelajari juga berbagai hal yang berkaitan dengan pemilu," demikian Katriana.

Baca juga: Dapat bantuan mobil, Pelayanan terhadap jemaat GKE Sion diharapkan semakin maksimal

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Tumbang Empas

Baca juga: Lantik 41 kades terpilih, Bupati Gumas ingatkan bekerja secara tulus