Dapat bantuan mobil, Pelayanan terhadap jemaat GKE Sion diharapkan semakin maksimal

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, gunung mas, gumas, kalteng, GKE Sion Kuala Kurun dapat mobil operasional, GKE Sion Kuala Kurun

Dapat bantuan mobil, Pelayanan terhadap jemaat GKE Sion diharapkan semakin maksimal

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mewakili panitia pengadaan mobil operasional GKE Sion Kuala Kurun menyerahkan mobil operasional secara simbolis kepada Ketua MPH Jemaat GKE Sion Kuala Kurun Pendeta Asplyn Golvin di Kuala Kurun, Selasa (11/10/2022). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Sion Kuala Kurun dan jajarannya, dapat semakin maksimal dalam memberi pelayanan kepada jemaat.

Terlebih saat ini GKE Sion Kuala Kurun telah memiliki mobil operasional, ucapnya saat menyerahkan mobil operasional secara simbolis kepada Ketua MPH Jemaat GKE Sion Kuala Kurun Pendeta Asplyn Golvin di Kuala Kurun, Selasa.

"Jemaat sangat mengharapkan pelayanan yang lebih maksimal, tidak lagi terkendala cuaca hujan, karena mobil sudah tersedia," sambung dia yang juga selaku Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Gunung Mas.

Mobil operasional itu dibeli dari hasil partisipasi seluruh jemaat GKE Sion Kuala Kurun. Mengingat Jaya juga merupakan jemaat GKE Sion Kuala Kurun, maka dirinya diminta untuk menyerahkan mobil operasional secara simbolis.

Lebih lanjut, keberadaan mobil operasional tentunya juga harus didukung dengan keberadaan garasi. Oleh sebab itu, dia mengajak jemaat GKE Sion Kuala Kurun untuk kembali merancang pembangunan garasi mobil operasional.

Sementara itu, Ketua panitia pengadaan mobil operasional GKE Sion Kuala Kurun, Untung mengatakan bahwa pengadaan mobil operasional gereja sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

Dia berharap apa yang dilakukan oleh jemaat GKE Sion Kuala Kurun, dalam hal ini pengadaan mobil operasional gereja, bisa ditiru oleh jemaat GKE lainnya di wilayah kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Lainnya, Ketua MPH Jemaat GKE Sion Kuala Kurun, Pdt. Asplyn Golvin, M. Th menyampaikan terima kasih kepada panitia serta jemaat,  yang telah bekerja keras mengumpulkan uang untuk pengadaan mobil operasional.

Baca juga: Kejari Gunung Mas siap sinergikan program bersama pemkab

Dia merasa bangga kepada panitia dan seluruh jemaat GKE Sion Kuala Kurun, yang kompak dan antusias dalam pengadaan mobil operasional. Seluruh jemaat yang dimaksud di sini baik itu pejabat maupun swasta.

Keberadaan mobil operasional itu tentunya akan memudahkan dan melancarkan pelayanan, terutama di jemaat GKE Sion Kuala Kurun, baik itu pelayanan ibadah rumah tangga, ibadah duka, dan lainnya.

"Mobil operasional tersebut tidak hanya digunakan untuk pelayanan yang sifatnya kategorial, namun bisa juga digunakan untuk mengikuti pertemuan di luar. Itu tujuan pengadaan mobil operasional," demikian Asplyn.

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Tumbang Empas

Baca juga: Sebanyak 112 unit RTLH di Gumas jadi sasaran program BSPS dan BPKRTLH