Pemkab Gumas bantu pembangunan gereja GKE Calon Jemaat Jangkang

id kabupaten gunung mas, kalimantan tengah, gunung mas, gumas, kalteng, bupati gunung mas, jaya s monong, Pemkab Gumas bantu pembangunan gereja GKE

Pemkab Gumas bantu pembangunan gereja GKE Calon Jemaat Jangkang

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja GKE Calon Jemaat Jangkang, Desa Batu Puter, Kecamatan Rungan Hulu, Minggu (9/10/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi.

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, membantu pembangunan gedung gereja Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Calon Jemaat Jangkang, Desa Batu Puter, Kecamatan Rungan Hulu.

"Pemkab membantu pembangunan tahap pertama gereja tersebut, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten," kata Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat dibincangi di Kuala Kurun, Selasa.

Jaya yang juga selaku Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Gunung Mas menyebut, pembangunan gereja GKE Calon Jemaat Jangkang telah dimulai pada Minggu (9/10) lalu.

Saat itu dirinya melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja GKE Calon Jemaat Jangkang. Peletakan batu pertama dilakukan usai pelaksanaan ibadah Minggu bersama.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunung Mas, Hardeman mengatakan bahwa pemkab rencananya akan kembali membantu pembangunan gereja GKE Calon Jemaat Jangkang.

"Pemkab Gunung Mas rencananya akan membantu hingga pembangunan gereja selesai. Targetnya pembangunan gereja bisa selesai pada tahun 2023 mendatang," paparnya.

Baca juga: Dapat bantuan mobil, Pelayanan terhadap jemaat GKE Sion diharapkan semakin maksimal

Lainnya, Kepala DPU Gunung Mas Baryen, melalui Kepala Bidang Cipta Karya Denie Jayaputra mengatakan, bantuan untuk pembangunan tahap pertama gereja GKE Calon Jemaat Jangkang adalah sekitar Rp200 juta.

Rencananya gereja akan dibangun dengan luas enam kali sembilan meter, dan bisa untuk menampung seluruh jemaat GKE Calon Jemaat Jangkang yang berjumlah 17 kepala keluarga.

Terpisah, Ketua Calon Jemaat Jangkang, Asi mengatakan selama ini jemaat di sana tidak memiliki gedung gereja untuk beribadah. Untuk beribadah, mereka biasanya melakukan dari rumah jemaat yang satu ke rumah jemaat lainnya.

"Bantuan dari Pemkab Gunung Mas sangat berarti bagi kami. Semoga ke depan akan ada lagi bantuan dari berbagai pihak lainnya," demikian Asi.

Baca juga: Kejari Gunung Mas siap sinergikan program bersama pemkab

Baca juga: Pemkab Gunung Mas dapat alokasi 1.969 formasi PPPK

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Tumbang Empas

Baca juga: Lantik 41 kades terpilih, Bupati Gumas ingatkan bekerja secara tulus