Ketua DPRD Palangka Raya doakan kafilah Kalteng raih hasil maksimal di MTQ Nasional

id DPRD Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Sigit K Yunianto,MTQ,Kalsel Kiram Park,Ketua DPRD Palangka Raya doakan kafilah MTQ Nasional raih hasil maksim

Ketua DPRD Palangka Raya doakan kafilah Kalteng raih hasil maksimal di MTQ Nasional

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (tiga dari kiri) berfoto bersama kafilah Kalteng yang mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan, Kamis (13/10/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mendoakan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan, bisa meraih hasil yang maksimal.

"Kafilah dari Kalteng yang mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke XXIX ini juga ada yang berasal dari Kota Palangka Raya, saya harap mereka bisa tampil maksimal dan memberikan hasil yang positif buat daerah," katanya kepada sejumlah wartawan di Palangka Raya, Kamis.

Sigit menuturkan, tentunya tidak mudah dalam meraih sebuah prestasi di ajang nasional seperti ini. Selain banyak peserta lain dari berbagai provinsi yang memiliki skil dan mental dalam MTQ tersebut, disarankan peserta asal Kalteng jangan sampai kalah mental.

Bahkan dirinya juga sangat yakin, selain pengalaman para peserta yang sudah digembleng pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Tilawatil Quran (LPTQ) Kalteng siap menghadapi peserta dari provinsi lainnya yang juga memiliki misi dan visi menjuarai bidang lomba yang diperlombakan.

"Kesehatan para peserta harus dijaga dengan baik, jangan sampai pada hari H lomba peserta kita sakit serta mengalami gangguan hal lainnya yang bisa merugikan peserta sendiri dan kita semua khususnya nama daerah," ungkap orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu.

Baca juga: Pemkot diminta kumpulkan seluruh agen elpiji di Palangka Raya

Pria yang hobi olahraga Motor Gede (Moge) tersebut pada hari ini melakukan kunjungan ke penginapan kafilah Kalteng yang berada di Kota Martapura, Kalsel.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan itu juga memberikan buah untuk para peserta, dengan mengkonsumsi buah tersebut tentunya mereka tidak mudah sakit serta mengganggu kesehatan mereka selama berada di penginapan.

"Kami kesana juga memberikan motivasi kepada kafilah, sehingga mereka nantinya benar-benar bersemangat dan bisa juara di bidang lomba yang diikutinya," ungkapnya.

Diinformasikan, Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin membuka secara resmi MTQ ke XXIX tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu malam.

Ia hadir bersama istri dan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam acara bertempat obyek wisata alam pegunungan tersebut.  

Baca juga: Pemkot diminta cari penyebab mahalnya harga gas elpiji 3 kilogram

Baca juga: Masyarakat diingatkan waspadai bencana saat pancaroba melanda daerah

Baca juga: Legislator apresiasi kinerja polisi ungkap pembunuhan suami istri di Palangka Raya