DPRD Palangka Raya dukung operasi pasar murah untuk kendalikan inflasi

id DPRD Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Nenie Adriati Lambung,Operasi Pasar Murah,DPRD Palangka Raya dukung operasi pasar murah untuk kendalikan infl

DPRD Palangka Raya dukung operasi pasar murah untuk kendalikan inflasi

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung mendukung operasi pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota setempat digencarkan, untuk mengendalikan inflasi yang terjadi selama ini.

"Dengan adanya kegiatan operasi pasar murah di beberapa kelurahan yang beberapa hari ini dilakukan DPKUKMP Kota Palangka Raya, semoga bisa mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah kita," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dalam beberapa hari ini, DPKUKMP Kota Palangka Raya juga sudah menyalurkan ribuan paket sembako murah kepada masyarakat di beberapa kelurahan yang jumlah penduduknya banyak.

Seperti kelurahan yang berada di Kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya yang saat ini sangat berdampak dengan adanya inflasi. Tidak hanya itu, instansi terkait juga menyelenggarakan gas elpiji murah yang dijual sesuai dengan harga pangkalan.

"Usaha-usaha tersebut tentunya sangat baik, semoga saja persoalan kenaikan barang seperti sekarang ini segera normal. Kasian masyarakat kita kalau hal ini terjadi berlarut-larut," ucapnya.

Srikandi di DPRD Kota Palangka Raya berparas cantik itu menegaskan, pemerintah yang sudah membentuk tim untuk menekan laju inflasi yang terjadi di daerah setempat agar bekerja maksimal.

Karena dengan mengetahui apa penyebab terjadinya inflasi, maka pemerintah akan mudah mencarikan solusinya sehingga masyarakat tidak resah dengan naiknya sejumlah barang.

"Kalau pasca kenaikan BBM, apa yang harus dilakukan pemerintah, jangan sampai hal seperti ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang ingin meraup keuntungan dari penjualan barang yang cukup tinggi, misalnya seperti gas elpiji 3 kilogram yang harga jualnya kini mencapai Rp45 ribu per tabungnya," ungkap Nenie.

Dari informasi yang dihimpun, DPKUKMP Kota Palangka Raya juga menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Sabangau. Operasi pasar murah itu juga selain mengendalikan laju inflasi, juga untuk menghadapi kenaikan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Palangka Raya.

Tentunya kegiatan tersebut tidak hanya putus pada hari itu saja, dinas terkait akan terus melakukan inovasi apabila kenaikan barang terjadi di daerah setempat, maka operasi pasar murah menjadi salah satu intervensi untuk menyeimbangkan harga barang-barang di pasar tradisional.