30 tim futsal bersaing dalam ajang MAN Cup XIV

id Man cup xIV spesial edition 2022, turnamen futsal kapuas, pemkab kapuas, bupati kapuas ben brahim, kuala kapuas, kapuas, olahraga, futsal, atlet, pela

30 tim futsal bersaing dalam ajang MAN Cup XIV

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, memainkan bola futsal dalam pembukaan kompetisi futsal MAN Cup XIV Kalteng Special Edition Tahun 2022 di Kabupaten Kapuas, Rabu, (9/11/2022). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 30 klub futsal dari berbagai daerah mengikuti kompetisi futsal MAN Cup XIV Kalteng Special Edition Tahun 2022 di Kabupaten Kapuas, Rabu (9/11).

"MAN Cup XIV ini dilaksanakan sejak hari ini sampai dengan 22 November 2022 sekitar lima belas hari," kata Kepala Sekolah MAN Kuala Kapuas, Ahmad Mulyadi usai pembukaan pertandingan.

Pertandingan olahraga futsal antar pelajar tingkat SMA dan SMP sederajat tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di lapangan MAN Kapuas, serta diikuti sebanyak 30 klub yang terdiri dari siswa SMA sederajat 20 klub dan siswa SMP sederajat 10 klub.

"Pesertanya selain dari Kapuas juga ada yang dari Marabahan Barito Kuala, Bartim dan juga dari Pulang Pisau," terangnya.

Baca juga: Tingkat perceraian di Kapuas alami penurunan

Turnamen bertajuk MAN Cup ini telah dilaksanakan sejak 2007 sampai saat ini, dan dua tahun pelaksanaan sempat terhenti akibat merebaknya penyebaran COVID-19 di kabupaten setempat.

Mulyadi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan di antaranya agar dapat membantu menyalurkan bakat dan minat para pelajar. Selain itu juga untuk meningkatkan prestasi dan kreativitas, sebagai sarana menjaga kesehatan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap para pelajar yang mengikuti pertandingan ini untuk bersaing secara sportif dan mengerahkan kemampuan terbaik untuk menoreh prestasi.

"Jadilah pemain futsal yang handal dan berprestasi hingga tingkat internasional," ucap Ben Brahim.

Sementara itu dalam pertandingan pembuka, mempertemukan antara Tim Futsal MA Khazanaturahmah berhadapan dengan SMA N 1 B Kuala Kapuas, yang hasil akhir pertandingan dimenangkan Tim Futsal SMA N 1 B Kuala Kapuas dengan skor 4-2.

Baca juga: Legislator ingatkan Pemkab Kapuas terus pantau kondisi infrastruktur jalan