Sinar Mas dukung pemulihan ekonomi korban banjir Kalteng

id Sinar Mas dukung pemulihan ekonomi korban banjir Kalteng, kalteng, Sinar mas

Sinar Mas dukung pemulihan ekonomi korban banjir Kalteng

Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan paket sembako pada korban banjir di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah. ANTARA/HO-Sinar Mas Agribusiness and Food

Palangka Raya  (ANTARA) - Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan Sinar Mas mendukung pemulihan ekonomi korban banjir di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah dengan menyalurkan 584 paket sembako.

"Bahkan, selama tiga bulan terakhir, sebanyak 5.134 paket sembako juga telah dibagikan di Kabupaten Seruyan serta Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur," kata CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food Wilayah Kalimantan Tengah, Feredy melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

Pihak perusahaan dan yayasan pun menyalurkan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, air mineral, kopi, dan camilan untuk mengurangi beban para korban banjir.

Curah hujan tinggi yang berlangsung di sebagian wilayah Kalimantan Tengah membuat sejumlah desa terendam banjir, termasuk Desa Asam Baru. Banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari karena aktivitas ekonomi yang terhambat.

Feredy mengatakan, bahwa pihaknya adalah bagian dari komunitas warga Kalimantan Tengah yang turut merasakan duka ketika terjadi bencana. Oleh karena itu, rasa kepedulian harus senantiasa dirawat demi meringankan beban satu sama lain.

“Kami pun akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama meringankan beban warga yang terdampak banjir. Kami pun merasa bersyukur dengan adanya dukungan dari pihak TNI-Polri, BPBD, serta warga yang bersedia menjadi relawan," katanya.

Baca juga: Sinar Mas-Tani Foundation literasi pertanian kepada 80 kelompok tani

Pihaknya pun berharap dengan kerja sama berbagai pihak itu, pemulihan ekonomi dapat dilaksanakan secara cepat.

Kepala Desa Asam Baru, Rubianto, merasa bersyukur dengan adanya dukungan dari Sinar Mas Agribusiness and Food dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan simpati yang diberikan untuk warga korban banjir. Dukungan ini sangat bermanfaat bagi kami," katanya.

Dia mengatakan bahwa selama tiga tahun terakhir, ketika terjadi banjir, pihak perusahaan dan yayasan senantiasa hadir membantu para korban banjir.

Camat Danau Seluluk, Muhammad Khamdani, turut mengapresiasi perusahaan dan yayasan yang selalu menjalin sinergi dengan pemerintah setempat.

“Kegiatan positif ini dapat terwujud berkat adanya silaturahmi dan koordinasi yang baik di antara kita. Semoga Sinar Mas Agribusiness and Food dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dapat terus jaya demi kemajuan kita bersama,” kata Khamdani.

Baca juga: Deteksi dini karhutla, Sinar Mas kembangkan aplikasi GeoSMART

Baca juga: Sinarmas bantu petani di Seruyan bersihkan lahan dan bibit padi