APBD Murung Raya 2023 capai Rp1,9 triliun

id Pemkab murung raya, bupati murung raya, perdie m yoseph, apbd murung raya 2023, rp1,9 triliun, puruk cahu, mura, murung raya

APBD Murung Raya 2023 capai Rp1,9 triliun

Unsur pimpinan DPRD Murung Raya bersama Bupati Perdie M. Yoseph dan Wakil Bupati Rejikinoor memperlihatkan draf persetujuan APBD 2023 dalam rapat paripurna, Puruk Cahu, Rabu (30/11/2022). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Setelah melalui tahapan demi tahapan, akhirnya APBD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah tahun 2023 disahkan di angka Rp1,9 triliun lebih oleh DPRD kabupaten setempat dalam Rapat Paripurna, Rabu (30/11).

Pengesahan itu sendiri setelah dilakukannya penandatanganan draf APBD 2023 oleh tiga pimpinan DPRD Murung Raya, yaitu Ketua Doni, Wakil Ketua I, Likon dan Wakil Ketua II, Rahmanto Muhidin, serta oleh Bupati Perdie M. Yoseph dan disaksikan Wakil Bupati Rejikinoor.

"APBD 2023 nanti kami harapkan juga berimplikasi langsung pada masyarakat secara luas, sebagai wujud nyata upaya pemerintah dalam pemulihan pasca terdampak pandemi COVID-19 dan penanganan dampak inflasi 2023," ujar Perdie.

Dia mengatakan dalam penyusunan APBD 2023 antara eksekutif dan legislatif sudah mengedepankan dan mengutamakan program yang secara nyata berdampak pada pembangunan di Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Sekda Murung Raya pimpin langsung penutupan turnamen piala Askab PSSI

Dalam paripurna dengan agenda persetujuan bersama tersebut, Perdie mengatakan telah disepakati struktur rancangan peraturan daerah Murung Raya tentang APBD 2023 pendapatan daerah direncanakan sebesar Rp1,9 triliun  dan belanja daerah direncanakan sebesar Rp1,9 triliun.

"Kemudian penerimaan dan pengeluaran pembiayaan daerah sebesar Rp12 miliar lebih. Kita juga patut bersyukur sudah melaksanakan sidang paripurna persetujuan bersama rancangan peraturan daerah tentang APBD 2023 dan untuk selanjutnya akan dievaluasi oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah," jelasnya.

Selanjutnya Perdie mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD, tim anggaran pemerintah daerah, serta seluruh satuan perangkat daerah yang mampu bekerja keras dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tersebut.

Baca juga: Empat desa di Murung Raya terendam banjir