IWAPI komitmen bersinergi dengan Pemkab Kapuas

id IWAPI komitmen bersinergi dengan Pemkab Kapuas, kalteng, kapuas

IWAPI komitmen bersinergi dengan Pemkab Kapuas

Ketua DPD IWAPI Kalteng, Asti Rizky Badjuri, mengukuhkan dan melantik pengurus DPC IWAPI Kabupaten Kapuas di Kuala Kapuas, Kamis (8/12/2022). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kapuas, masa bakti 2022 - 2027 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh DPD IWAPI Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas dengan komitmen siap bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kepada jajaran DPC IWAPI Kapuas, saya ucapkan selamat dan menunaikan tugas," ucap Ketua IWAPI Kalteng, Asti Rizky Badjuri saat pelantikan, Kamis. 

Asti berharap, DPC IWAPI kabupaten setempat, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai tugas yang dipercayakan berlandaskan kode etik, AD/ART IWAPI.

Kegiatan ini mengangkat tema IWAPI bersinergi dengan pemerintah menghimpun wanita pengusaha yang berbasis ekonomi kreatif dan teknologi digital.

Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Ketua Kadin Kapuas Supenpri, Kepala SOPD terkait, TP-PKK, perwakilan organisasi wanita dan lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Kapuas.

"Yang penting adalah semangat untuk bagaimana kita berusaha. Sekali lagi untuk IWAPI Kapuas harus semangat. Kalau ada hal yang disampaikan kepada pemerintah kami 1x24 jam menerima. Kita siap berkolaborasi untuk bagaimana IWAPI menarik dan mendorong perekonomian di Kabupaten Kapuas," kata Bupati Ben Brahim.

Baca juga: Sekjen KPU RI menilai kantor KPU Kapuas perlu direnovasi

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kapuas, Harae menyampaikan terima kasihnya kepada ketua dan jajaran DPD IWAPI Kalteng dan DPC IWAPI Kapuas.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya kepada saya menjadi Ketua DPC Kabupaten Kapuas pada periode kepengurusan ini," ucap Harae.

Dikatakannya, IWAPI merupakan salah satu wadah silaturahim, berbagi informasi tentang usaha, berbagi pengetahuan dan sebagai wadah mengembangkan kreativitas bagi wanita pengusaha, baik berskala kecil, menengah maupun besar.

"IWAPI adalah organisasi yang membuka kesempatan usaha dan menyuarakan kepentingan wanita mengembangkan kemampuan dalam berusaha dan promosikan kepentingan UKM yang dimiliki dan dioperasikan oleh pengusaha pada kebijakan tingkat daerah dan nasional.

IWAPI bertujuan mendorong wanita Indonesia menjadi pengusaha yang tangguh dan secara tidak langsung membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian.

"Dalam kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Kapuas ini, anggotanya tergabung dari berbagai sektor usaha antara lain, bergerak di bidang konstruksi, penyedia jasa, perhotelan, tata rias, senam, percetakan, pedagang, katering, kafe, rumah makan, laundry dan usaha lainnya," demikian Harae.

Baca juga: Legislator apresiasi kesigapan Pemkab Kapuas tangani perbaikan SDN 2 Selat Dalam

Baca juga: Bupati Kapuas ajak masyarakat terus menjaga kerukunan

Baca juga: Wabup Kapuas: Pencegahan stunting menjadi tantangan bersama