Iwapi Kalteng bantu korban kebakaran di kompleks Flamboyan

id Iwapi kalteng, ikatan wanita pengusaha indonesia, asti rizky badjuri, korban kebakaran flamboyan, flamboyan bawah, ponton, palangkaraya, kalteng, kali

Iwapi Kalteng bantu korban kebakaran di kompleks Flamboyan

Iwapi Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk para korban kebakaran di Palangka Raya, Sabtu, (5/8/2023). (ANTARA/HO-Iwapi Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Kalimantan Tengah turut berpartisipasi memberikan dukungan kepada para warga yang menjadi korban kebakaran di Kompleks Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (5/8).

Ketua Dewan Pengurus Daerah Iwapi Kalimantan Tengah, Asti Rizky Badjuri, mengatakan, ia bersama jajaran pengurus lainnya mengunjungi para korban kebakaran yang sedang mengungsi di di Gor KONI kota setempat.

"Kami berupaya turut berpartisipasi, memberikan dukungan moril kepada para korban, dengan memberikan semangat dan motivasi kepada mereka," terangnya.

Baca juga: Ketua TP PKK Kalteng serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya

Adapun dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga sekaligus memberikan sejumlah bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban kebakaran.

"Bantuan yang kami berikan, di antaranya terdiri dari beras, mi instant, telur, maupun kebutuhan pokok lainnya," tutur Asti Rizky Badjuri.

Dia menjelaskan, berbagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban kebakaran tersebut, merupakan sumbangan dari pengurus maupun anggota Iwapi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng berganti

"Bantuan ini merupakan sumbangan dari pengurus dan anggota Iwapi yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kami harap ini dapat meringankan beban mereka," ucapnya.

Untuk diketahui, Iwapi Kalimantan Tengah merupakan organisasi yang berkomitmen dalam mewadahi para wanita pengusaha baik dari pengusaha besar maupun UMKM.

Kendati keberadaannya memiliki tujuan utama untuk mendukung pengembangan sektor usaha maupun ekonomi daerah, namun jajaran pengurus dan anggota tetap berupaya secara optimal dapat berpartisipasi serta turut hadir, membantu sesama di saat warga lainnya memerlukan bantuan seperti halnya yang dilakukan pada hari ini.


Baca juga: KPK bersama Pemprov Kalteng cegah korupsi melalui keluarga berintegritas


Baca juga: 11 nakes Nusantara Sehat bantu penuhi pelayanan kesehatan Kalteng


Baca juga: Pemprov matangkan persiapan Gema Tabligh Akbar Kalimantan Tengah