Terjadi kerusakan, PUPR Kalteng langsung perbaiki jalan penghubung Kotim-Seruyan

id Kalimantan Tengah,Kalteng, PUPR Kalteng, PUPR Kalimantan Tengah, perbaikan jalan, jalan penghubung Kotim-Seruyan, jalan di Kalteng rusak, kepala dinas

Terjadi kerusakan, PUPR Kalteng langsung perbaiki jalan penghubung Kotim-Seruyan

PUPR Kalteng melalui perusahaan jasa kontruksi sedang melakukan perbaikan jembatan penghubung Kotim-Seruyan yang mengalami kerusakan. ANTARA/HO-PUPR Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah Shalahuddin menegaskan bahwa kerusakan Box Culvert atau jembatan, yang menghubungkan Kabupaten Kotawaringin Timur dengan Seruyan, telah dan sedang dilakukan perbaikan.

Perbaikan kerusakan itu merupakan bagian dari kegiatan peningkatan jalan Ujung Pandaran - Kuala Pembuang untuk tahun anggaran 2022-2023, kata Shalahuddin saat dihubungi melalui pesan singkat di Palangka Raya, Jumat.

"Begitu mendapat informasi terkait kerusakan itu, kami langsung bergerak melakukan perbaikan. Jadi, sekarang ini sedang dalam perbaikan. Dalam waktu dekat akan segera selesai," singkat dia.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ferry Khaidir melalui media sosialnya meminta kepada pemerintah provinsi, agar segera memperbaiki jalan penghubung Kotim-Seruyan, lebih tepatnya di sekitar wilayah Kalap. Sebab, berdasarkan informasi yang diterima dirinya, kondisi jalannya rusak parah dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Dia mengatakan, badan jalan pada salah satu jembatan mengalami ambruk, sehingga membuat akses jalan menjadi sulit untuk dilalui. Jalan tersebut statusnya jalan provinsi, maka pemerintah provinsi diharapkan segera melakukan perbaikan.

"Keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat Kotim maupun Seruyan. Jadi, kami minta diperbaiki agar masyarakat segera bisa melalui jalan tersebut," kata Ferry yang merupakan wakil rakyat dari dapil II meliputi Kotim dan Seruyan.

Berdasarkan data yang diterima, perbaiki jalan penghubung Kotim-Seruyan dilakukan oleh PT Dwi Wahyu Perkasa, dan konsultan PT Cipta Bina Katuluhni. Perbaikan tersebut menggunakan anggaran tahun 2022-2023 APBD Provinsi.