KONI Kalteng akan gelar rapat pleno penunjukan ketua sementara

id KONI Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Christian Sancho,Pengunduran Diri ,Eddy Raya Samsuri,KONI Kalteng akan gelar rapat pleno untuk menunjuk ketua semen

KONI Kalteng akan gelar rapat pleno penunjukan ketua sementara

Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho saat disambangi wartawan di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng berencana akan menggelar rapat pleno, dengan tujuan menunjuk siapa yang bakal menjadi ketua sementara di organisasi keolahragaan di provinsi setempat, setelah mundurnya Eddy Raya Samsuri sebagai ketua.

Pernyataan pengunduran diri Eddy Raya Samsuri sudah disampaikan ke KONI Pusat dan kini sedang berproses, kata Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho, di Palangka Raya, Rabu.

"Setelah mendapatkan petunjuk nantinya dari KONI pusat, kami akan melaksanakan rapat pleno bersama pengurus KONI setempat, untuk memutuskan siapa yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI," katanya.

Ia menuturkan, pada rapat pleno nantinya sudah tentu penunjukan Plt Ketua KONI Kalteng tetap mengacu pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI setempat.

Ketua sementara wajib ditunjuk bukan orang dari luar, melainkan pengurus KONI yang saat ini masih aktif dan menjalankan tugasnya sehari-hari di kepengurusan organisasi tersebut.

"Siapa yang ditunjuk jadi Plt itu berdasarkan hasil pleno. Nanti akan kami kabari ketika rapat tersebut dilaksanakan," ucapnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng panen perdana cabai, ajak masyarakat membangun ketahanan pangan

Ditegaskan Sancho, petunjuk teknis KONI pusat terkait hal ini tentunya tidak bisa pada tahun 2022 melainkan akan kembali aktif atau buka pada tanggal 2 Januari 2023.

Dijelaskan, sampai saat ini dalam kepengurusan di KONI Kalteng tidak ada yang urgen atau mendesak karena terkait anggaran serta lain sebagainya sudah mendekati tutup tahun.

"Jadi sampai saat ini tidak ada yang urgensi. Kemudian pada 2 Januari tentunya kami akan kembali aktif dan bergerak untuk segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan di 2022," ungkapnya.

Terkait apakah nantinya ada Musyawarah Daerah Luas Biasa (Musdalub), Sancho menyatakan pihaknya mengikuti saja.

"Kalau nantinya memang ada musdalub, ya kita akan laksanakan sesuai aturan. namun saat ini belum ada terkait hal itu," demikian Christian Sancho.

Baca juga: Pemprov Kalteng sediakan 1.500 paket sembako murah di pasar penyeimbang Laung Tuhup

Baca juga: Sekda Kalteng serahkan bansos untuk masyarakat di Murung Raya

Baca juga: Pemprov Kalteng pastikan ketersediaan bapok aman hadapi Nataru