Pemkab Kapuas siapkan pemecahan rekor MURI saat rayakan HUT

id Pemkab Kapuas siapkan pemecahan rekor MURI saat rayakan HUT, kalteng, Kapuas, hut Kapuas

Pemkab Kapuas siapkan pemecahan rekor MURI saat rayakan HUT

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, memimpin rapat awal persiapan menyambut kegiatan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemerintah Kabupaten Kapuas di aula Kantor Bappelitbangda setempat, belum lama ini. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah sedang mempersiapkan perayaan hari ulang tahun dengan meriah, termasuk rencana pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada pada tanggal 21 Maret 2023 mendatang.

“Saya berharap kita semua melakukan persiapan secara matang dan betul-betul agar terlaksananya kegiatan ini dengan baik serta memberikan kegembiraan bagi masyarakat," kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Kapuas mulai mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk menyambut Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemerintah Kabupaten Kapuas. 

Belum disebutkan lebih rinci rencana pemecahan rekor MURI tersebut. Namun,  ini menjadi salah satu agenda yang akan dipersiapkan secara khusus agar berhasil dan berjalan lancar sesuai harapan.

Ben Brahim memimpin langsung rapat awal persiapan menyambut kegiatan Hari Jadi Kota Kapuas dan Pemkab Kapuas, bertempat di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) setempat.

Baca juga: Bupati minta warga Kapuas lebih waspada terhadap bahaya kebakaran

Dalam arahannya, bupati dua periode ini menjelaskan, bahwa rapat ini dilakukan untuk memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan besar tersebut. Dia menyebutkan, nantinya ada beberapa rangkaian acara di antaranya pemecahan rekor MURI dan beberapa kegiatan keolahragaan untuk memeriahkan kegiatan hari jadi tersebut.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng ini juga meminta kepada ketua panitia pelaksana agar segera membentuk kepanitiaan.

Dia meminta panitia kembali mengadakan rapat persiapan lanjutan. Dia berpesan kepada seluruh panitia agar kompak dalam mempersiapkan hari besar Kabupaten Kapuas tersebut.

"Setelah ini, segera lakukan rapat kembali membentuk kepanitiaannya, sehingga segala persiapan kegiatan untuk menyambut Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Kapuas, berjalan dengan baik," demikian Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu, dalam rapat dipimpin secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang diikuti oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait saat itu, Bupati Ben menunjuk Direktur RSUD Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo sebagai ketua panitia pelaksana.

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas minta PPK mampu bekerja secara profesional

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung KPU demi suksesnya pemilu

Baca juga: KPU Kapuas lantik 85 anggota panitia pemilihan kecamatan