Anggota DPRD Palangka Raya Jum'atni tutup usia

id DPRD Palangka Raya,Kalteng,Jum'atni,RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya ,PAN,Sigit K Yunianto,PDIP,Palangka Raya

Anggota DPRD Palangka Raya Jum'atni tutup usia

Almarhum Jum'atni Anggota DPRD Palangka Raya Periode 2019-2024 saat berada di kantor melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kabar duka datang menyelimuti keluarga besar DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jum'atni anggota DPRD kota setempat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada Selasa (24/1) sekitar pukul 20.00 WIB meninggal dunia di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Rabu, mengatakan dirinya sangat terkejut mendengar kabar duka tersebut, bahkan dirinya sempat tidak percaya terkait perihal tersebut.

"Beliau (Jum'atni) orang baik, orang yang juga dekat dengan rekan media, bahkan beliau juga orangnya periang dan kami sangat kehilangan atas meninggalnya beliau," katanya.

Sementara itu, rekan sejawatnya di DPRD Kota Palangka Raya dan juga satu partai Beta Syailendra menuturkan, Jum'atni meninggal di rumah sakit RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya karena gula darahnya tinggi.

Alhasil dengan gula darah yang tinggi itu, mengakibatkan komplikasi hingga tim dokter di RSUD setempat menyatakan yang bersangkutan meninggal dunia.

"Sudah sembilan hari beliau dirawat. Pertama masuk Rumah Sakit Betang Pambelum, kemudian keluar dan masuk lagi ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dan kemarin malam meninggal dunianya," ucap Beta.

Beta mengungkapkan, meninggalnya Jum'atni yang tidak lain sahabat, rekan seperjuangannya di DPD PAN sejak awal partai tersebut berdiri dan dirintisnya itu merasa sangat kehilangan.

Apalagi selama dua periode Beta Syailendra memimpin Ketua DPD PAN Kota Palangka Raya, Jum'atni selalu menjadi sekretaris partai berlambang matahari putih itu.

"Kami kehilangan kader terbaik PAN. Sejak jadi kader biasa sampai jadi pengurus DPD PAN Kota palangka Raya, kami selalu bersama. Selamat jalan pak Jum'atni, semoga Allah berikan tempat terbaik untuk engkau di surga amin," ucap Beta Syailendra dengan nada sedih

Dari informasi yang dihimpun, almarhum Jum'atni akan dimakamkan pada hari ini Rabu. Namun sebelum dilakukan pemakaman jenazah akan dibawa ke Kantor DPRD Kota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 5, untuk dilaksanakan prosesi penghormatan terakhir pada pukul 12.00 WIB.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2023