DWP Barut serahkan bantuan kebakaran di Kelurahan Lahei II

id dwp serahkan bantuan kebakaran lahei,dwp barut,kebakaran lahei 2,barito utara,kalteng

DWP Barut serahkan bantuan kebakaran di Kelurahan Lahei II

Ketua DWP Barito Utara Marsiana Muhlis didampingi Sekretaris Rumiati Fahri, pengurus DWP dan anggota menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Selasa (31/1/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Darma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Utara (DWP Barut) menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di RT 02 Jalan Ardi M Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, yang menghanguskan 13 rumah warga dan lima sarang burung walet yang terjadi pada Minggu (29/1).

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sekaligus sebagai Penasehat DWP Barito Utara Hj Sri Hidayati melalui Ketua DWP Marsiana Muhlis saat menyambangi korban kebakaran mengatakan DWP Barito Utara berkunjung ke Kelurahan Lahei II ini dalam rangka silaturahmi dan memberikan suport kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

"Semoga kita semua diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kami ke tempat ini melihat langsung dan memberikan sedikit bantuan untuk warga yang terkena musibah semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran," kata dia di Kelurahan Lahei, Selasa. 

Bantuan ini, kata Marsiana adalah sumbangan dan urungan dari para anggota DWP Barito Utara serta dana pribadi untuk membantu saudara kita yang terkena musibah. 

"Bantuan ini tidak seberapa, jangan dilihat dari nilainya, tetapi niat tulus kami yang ingin membantu saudara kita yang terkena musibah ini," ucapnya dengan terisak dengan kucuran air mata yang menetes membasahi pipinya.

Ia juga menyampaikan pesan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati menyampaikan bela sungkawa dan berduka atas musibah kebakaran ini. 

"Beliau tidak dapat hadir karena sedang berada di luar kota, dan memohon maaf atas ketidakhadiran beliau di sini," kata Marsiana yang juga isteri dari Sekretaris Daerah Barut ini.

Ketua TP PKK Barito Utara, kata Marsiana juga menyampaikan salam dan memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah kebakaran agar selalu bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan serta mendapatkan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.

Ditempat yang sama Sekretaris DWP Rusmiati Fahri menambahkan, pihaknya ikut bersedih atas cobaan ini serta ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT. 

"Apabila kita ikhlas menerima cobaan ini serta tetap bersyukur Insya Allah, Allah SWT akan gantikan dengan berlipat ganda," katanya.

Sementara mewakili warga korban kebakaran, Haji Selamet mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Barito Utara yang menyampaikan simpati, empati serta bela sungkawanya kepada korban kebakaran ini.

"Terima kasih atas kehadiran ibu-ibu yang telah memberikan suport kepada korban kebakaran di Kelurahan Lahei II ini agar tidak larut dalam suasana ini,"  ucapnya.

Ia juga mengatakan, apa yang telah menjadi bantuan dari ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Barut tentunya sangat berharga sekali bagi warga yang terkena musibah. 

"Atas semua bantuan tersebut kami mewakili warga yang terkena musibah kebakaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya," kata Haji Selamat.

Ketua Relawan Kebakaran Kecamatan Lahei Suriansyah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan dan bantuan serta donasi dari Darma wanita Persatuan Kabupaten Barito utara untuk korban Kebakaran di Kelurahan Lahei II.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk dapat memberikan bantuan alat kebakaran untuk Kecamatan Lahei, baik kelurahan Lahei I maupun Kelurahan Lahei II.

"Di Kecamatan Lahei saat ini baik di Kelurahan Lahei I maupun di Kelurahan Lahei II tidak ada alat pemadam kebakaran maupun mobil pemadam kebakaran," kata dia yang juga menjabat Lurah Lahei I ini.