Legislator Kalteng bantu laptop dan printer ke tiga desa di Kapuas

id Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, Andina Thresia Nar

Legislator Kalteng bantu laptop dan printer ke tiga desa di Kapuas

Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng foto bersama dengan sejumlah masyarakat di tiga desa di Kapuas, Kamis (9/2/2023). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh bersama anggota Andina Thresia Narang dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan dr Niksen Bahat dari Fraksi Nasdem, berkunjung sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di tiga desa di Kabupaten Kapuas.

Dalam kunjungan itu, pimpinan dan anggota dewan Kalteng yang berasal dari Fraksi Nasdem, turut juga memberikan bantuan berupa tiga laptop, tiga printer dan sejumlah uang untuk membantu pembangunan masjid di tiga desa tersebut.

"Bantuan yang kami berikan itu sebagai upaya mendukung kerja-kerja perangkat desa di tiga desa di Kapuas," kata Faridawaty yang juga Ketua Nasdem Kalteng melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, kemarin.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas itu juga bersyukur adanya bantuan dari Andina dan Niksen berupa satu unit speaker kepada salah satu masjid yang ada di Kapuas. Sebab, bantuan speaker tersebut diberikan oleh wakil rakyat Kalteng yang beragama Kristen.

"Andina dan Niksen, walau mereka berdua meski beragama Kristen, namun sebagai wujud perhatian kepada masyarakat, secara langsung membantu pembelian 1 unit speaker yang akan digunakan di salah satu Masjid dalam shalat Jumat," ungkap Faridawaty.

Baca juga: Satpol PP diminta tingkatkan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja

Dirinya pun berharap semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh Andina dan Niksen, semakin memotivasi semua pihak di provinsi Kalteng untuk tetap menjaga dan memeliharanya. Semangat bisa berbagi dan peduli akan kebutuhan masyarakat juga harapannya dapat terus dilakukan, sekalipun harus membagi rezeki pribadi kepada orang lain.

"Perjalanan dinas dalam daerah tidaklah seberapa dibiayai oleh negara. Karena rejeki yang Tuhan beri bukan dari Dewan pun kita gunakan untuk bisa berbuat hal yang dapat meringankan sedikit beban saudara yang kita kunjungi di desa. Salamsantun," demikian Faridawaty mengakhiri pesan singkatnya.

Kunjungan yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Kalteng itu turut didampingi sejumlah anggota DPRD Kapuas, yakni Sera Sintanola dan Evan Rahman Sahputra. Dalam Kunjungan itu, Evan turut memberikan bantuan.

Baca juga: DPRD Kalteng: Pembahasan Raperda Perangkat Daerah jangan sembarangan

Baca juga: DPRD Kalteng dukung pasar penyeimbang tekan inflasi di Sampit

Baca juga: DPRD Kalteng: PMI perlu kerja sama dengan berbagai pihak